Sugianto Beri Apresiasi Kinerja KPU Kab. Bandung

Ketua DPRD dan Bupati Tinjau Pleno Rekapitulasi

foto

Saufat Endrawan

ketua DPRD dan Bupati Bandung tinjau Lokasi Rapat Pleno Perhitungan Hasil Pemilu di Kabupaten Bandung di Aula di Soreang, Jumat (1/3)

Opininews.com, Bandung – Ketua DPRD Kabupaten Bandung, H. Sugianto, M. Si beri apresiasi kepada KPU Kabupaten Bandung atas terselenggaranya Pemilu yang jurdil dan kondusif di wilayah Kabupaten Bandung.

Hal ini ditegaskan saat meninjau lokasi Rekapitulasi Hasil Perhitungan Pemilu Kabupaten Bandungg 2024 di Aula di Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (2/3/2024) siang.

Ketua DPRD Kabupaten Bandung meninjau lokasi ini bersama Bupati Bandung, Dr. H.M. Dadang Supriatna, didampingi Ketua KPU Kabupaten Bandung, Syam Zamiat Nursyamsi, S.Pd.

“Dinamika pada perhitungan tingkat KPPS pasti ada. Namun itu bukan karena sistem, namun faktor humman error. Karena kelelahan Namun dari hasil keseluruhan saya berikan apresiasi kepada penyelenggara pemilu di Kabupaten Bandung,” tegas Sugianto kepada www.opininews.com, di Bandung, Jumat (2/3/2024).

Sugianto,  yang juga ketua DPD Golkar Kabupaten Bandung, menyatakan, meski saat ini telah muncul hasil perhitungan berseliweran di kalangan masyarakat dan para politikus dan caleg. Namun, pihaknya tetap menunggu hasil perhitungan KPU.

“Rapat Pleno Rekapitulasi KPU merupakan hasil perhitungan yang resmi. Marilah kita menunggunya hingga KPU Kabupaten Bandung menetapkan hasil Pemilu 2024 di Kabupaten Bandung,” tandasnya.

Di tempat yang sama Ketua KPU Kabupaten Bandung, Syam Zamiat,  menegaskan tingkat partisipasi masyarakat pada Pemilu 2024 capai 80 persen.

Sistem rekapitulasi ini menggunakan dua  format panel.

“Rapat Pleno Rekapitulasi ini dilaksanakan tanggal 1 – 3 Maret 2024. Hari Jumat – Minggi. Hari Pertama 10 Kecamatan dan sisanya  31 Kecamatan dilaksnakan hari Sabtu dan Miinggu,” jelasnya.

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Irfan Hakim dan Ian Kasela Muncul di Bursa Wakil Bupati Bandung Dampingi Dadang Supriatna
Dr. H.M. Dadang Supriatna: PKB Ajukan Tiga Nama untuk Duduki Kursi Ketua DPRD Kab. Bandung
Nasdem Usung Agus Yasmin Dampingi Dadang Supriatna di Pilkada 2024
Agus Yasmin-Usman Sayogi Maju di Pilkada 2024
Anang Susanto Berpeluang Ganti Ace Hasan Duduki Kursi DPR RI Periode 2024-2029