Ketua Fraksi PKB Tegaskan Dukung Kembali DS di Pilkada Kab. Bandung

Cucun: PKB Bangun Koalisi Besar untuk Usung Dadang Supriatna di Pilkada 2024

foto

Saufat Endrawan

Cucun Ahmad Syamsurijal Tegaskan Harga Mati PKB Dukung DS Maju di Pilkada 2024 Mendatang.

Opininews.com, Bandung -- Ketua Fraksi PKB DPR RI, Cucun Ahmad Syamsurijal,  akan  bangun Koalisi Besar pada Pilkada Kabupaten Bandung 2024 mendatang.

PKB Kembali Usung Bupati Dadang Supriatna di Pilkada 2024 dan untuk wakil bupatinya akan di bahas bersama parpol yang masuk dalam koalisi.

"Komitmen Koalisi, kami persilakan Partai Lain Usulkan Calon Pendamping Kang DS asalkan  siap lanjutkan program-programk keumatan Pro Rakyat di Periode Kedua mendatang.

"DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bandung mendeklarasikan kembali mengusung kader terbaiknya, Dadang Supriatna sebagai calon Bupati Bandung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bandung 2024. Target PKB selain ingin mengantarkan Dadang Supriatna kembali menjabat sebagai Bupati Bandung untuk periode kedua, PKB pun menargetkan Bupati Dadang Supriatna dapat menang besar di Pilkada Kabupaten Bandung 2024," kata Ketua  Fraksi PKB DPR RI, Cucun Ahmad Syamsurijal kepada www.opininews.com di Pondok Pesantren Sa'adatuddaroin, Kecamatan Solokanjeruk, Kabupaten Bandung, Sabtu (27/4/2024) siang.

Cucun yang juga Wakil Ketua Desk Pilkada DPP PKB, mengatakan DPC PKB Kabupaten Bandung tidak akan membuka mekanisme penjaringan kepala daerah seperti daerah lain. Sebab, PKB Kabupaten Bandung merupakan salah satu daerah yang dapat mengusung sendiri calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada 2024.

"Partai  pemenang pileg, sudah jelas bahwa PKB akan mengusung kembali Kang Dadang Supriatna sebagai calon Bupati Bandung di Pilkada 2024 mendatang," tegas Cucun.

Cucun menegaskam PKB terbuka bagi parpol yang ingin bergabung dan berkoalisi. "Yah meskipun  realitanya  ada tawar menawar, siapa yang jadi Bupati atau Wakil Bupati. Tapi karena kami pemenang, PKB sudah jelas akan mengusung Kang DS lagi sebagai Bupati,' tandasnya.

( Saifat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Jadual Tahapan Pilkada, Bupati yang Belum Habis Jabatannya Hanya Cuti untuk Kampanye...?
Dada Rosada Dukung Dadang Supriatna Maju Pilkada 2024
Tedi Surahman: PKS Terbuka untuk Koalisi, Rapat Kebangsaan dengan PDI-P Agenda Silaturahmi
Dagus: Bulan Mei Partai Golkar Akan Menetapkan Kadernya Untuk Maju Pilkada 2024
Aktivis GNPK Nilai Asep Ikhsan Layak Maju pada Pilkada 2024