Koalisi PKB, NasDem dan PDI-P Siap Dukung Bedas Jilid 2

PDI-P Koalisi dengan PKB Dukung Kang DS Maju Pilkada 2024

foto

Saufat Endrawan

PDI-P Resmi Koalisi dengan PKB di Pilkada Kab. Bandung 2024 untuk Balon Bupati Dadang Supriatna

Opininews com, Baleendah, -- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bandung sesuai arahan Pengurus DPP juga harapan Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung, Dadang Supriatna dan Ketua Fraksi PKB DPR RI, Cucun Ahmad Syamsurijal ingin menciptakan koalisi besar dalam menghadapi Pilkada Kabupaten Bandung, 27 November 2024 hampir terwujud.

Dua Parpol politik NasDem dan PDI-P Kabupaten Bandung yang berada di parlemen, sudah di pastikan menyatakan berkoalisi dengan PKB dalam Pilkada Kabupaten Bandung tahun 2024 dengan mengusung Dadang Supriatna (Kang DS) sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati.

Kesiapan PDI-P mendukung Dadang Supriatna kembali maju pada Pilkada Kabupaten Bandung dan berkoalisi dengan PKB tercetus saat Pengurus DPC PKB dan DPC PDI-P Kabupaten Bandung Silatutahmi di Ruang Rapat Sekretariat PDIP di Baleendah, Kabupaten Bandung, Minggu (12/5) malam.

Silaturahmi yang menghasilkan Koalisi ini, PDI-P di pimpin Harjoko Sangganagara dan rengrengan serta DPC PKB dipimpin Ketuanya H. Dadang Supriatna didampingi Sekjen, H. Tarya Witarsa serta pwngurus lainnya juga didampingi Anggota DPRD diantaranya Acep Ana , Ate dan Renny.

"Kami sepakat berkoaliai dengan PKB karena kami juga dapat tugas dari DPP harus nelakukan silaturahmi dengan petahana dan akhirnya gayung bersambut dan kami tegaskan kami berkoalisi dengan PKB Kabupaten Bandung untuk melanjutkan Pak Dadang Supriatna menjadi Bupati Bandung untuk kedua kalinya," kata Harjoko kepada www.opininews.com, Minggu (12/5) malam.

Harjoko akui Kang DS berhasil mimpin Kabupaten Bandung, sehingga layak untuk kembali maju pada Pilkada 2024.

Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung, Dadang Supriatna ucapkan terimakasih atas dukungan PDI-P selama ini, dan PDI-P Kabupaten Bandung siap bersama PKB bangun Kabupaten Bandung yang lebih baik dan lebih sejahtera.

"Kami mendapatkan dukungan dari PDI-P dengan siapnya menjalin komunikasi dan berkoalisi dengan PKB pada Pilkada Kabupaten Bandung," tegas Kang DS.

Kand DS juga masih membuka Parpol lain untuk silaturahmi dan berkoalisi demi kemajuan Kabupaten Bandung yang lebih baik

Sebelumnya pada Minggu siang, PKB juga mendapatkan tambahan tenaga untuk Pilkada Kabupaten Bandung dengan ditandatanganinya nota kerjasama koalisi antara PKB dan NasDem Kabupaten Bandung.

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Sugianto: Wartawan Harus Jadi Mitra Strategi DPRD Kab. Bandung
Asep Ikhsan Tawarkan Graha Wirakarya untuk Posko Pemenangan Dadang Supriatna Pilkada 2024
Balon Bupati dan Wakil Bupati KBB Berjumlah 40 Orang
Acep Ana Kembali Mewakili Dapil 4 Duduk di Kursi DPRD Kab. Bandung
Dadang Supriatna - Lucky Perdana Balon Bupati Bandung dan Balon Wakil Bupati Bandung Periode 2024-2029