Empat Parpol Koalisi Dukung Dadang Supriatna Maju Pilkada 2024

Deklarasi Empat Parpol Mempertegas Pilkada Kabupaten Diikuti Dua Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati

foto

Saufat Endrawan

Dadang Supriatna di Usung PKB, Demokrat, Gerindra dan NasDem Maju Pilkada 2024.

Opininews.com, Bandung -- Pilkada Kabupaten Bandung yang akan di gelar 27 November 2024 di prediksi akan di ikuti dua pasang Calon Bupati Bandung dan Wakil Bupati Banding.

Prediksi ini muncul setelah empat partai yang tergabung dalam koalisi Bedas yang di motori PKB berkoalisi  dengan Partai Nasdem, Demokrat dan Partai Gerindra.

Nota kesepahaman koalisi empat parpol untuk usung Dadang Supriatna maju kembali mencalonkan Bupati Bandung periode 2024-2029 di Grand Sunshine Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (17/6/2024).

Kegatan ini dihadiri  incumbent Dadang Supriatna yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung, Ketua DPD Nasdem Agus Yasmin, Ketua DPC Demokrat Saepul Bachri dan Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bandung Yayat Hidayat.

Sebelum deklarasi  Supriatna bersama para ketua partai dan jajaran pengurus melaksanakan salat idul adha di Masjid Agung Al Fathu.

Dadang Supriatna kepada www.opininews.com, mengatakan, penandatanganan nota kesepahaman koalisi Bedas tersebut dilakukan bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha dengan mengambil dua filosofi yakni spirit ketakwaan kepada Allah SWT serta spirit berbagi dan melayani sesama.

"Tepat  dengan 10 Dzulhijah ini, kami niatkan karena Allah, dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, kami bersepakat menindaklanjuti penandatanganan parsial dengan penandatanganan nota kesepakatan koalisi empat partai untuk kemenangan Bedas," kata Dadang yang kerap di panghil Kang DS.

Penandatanganan nota kesepahaman ini selanjutnya akan dilaporkan ke pimpinan tiap partai.

Dalam waktu dekat keempat partai koalisi bersepakat untuk melaksanakan deklarasi akbar.

Kang DS menyebut koalisi empat partai ini masih terbuka bagi partai lain yang ingin bergabung.

"Semoga partai lain kut bergabung demi kemajuan Kabupaten Bandung," ungkap Kang DS yang juga Bupati Bandung.

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bandung Yayat Hidayat menambahkan kesepahaman koalisi empat partai tersebut akan segera ditindaklanjuti dengan mengumpulkan seluruh jajaran Partai Gerindra hingga tingkat ranting dan relawan.

"Kami dari Gerindra akan bekerja habis-habisan. Saya akan kumpulkan seluruh pengurus dan relawan. Saya akan pasang baliho Kang DS. Kami akan all out menyosialisasikan Kang DS. Ini bukti keseriusan kami," kata Yayat.

Ketua Demokrat Saepul Bahri dan Ketua Nasdem Agus Yasmin juga akan melakukan hal yang sama.

Dengan deklarasi artinya ada empat parpol yang ada di parlemen DPRD Kabupaten Bandung yang belum bergabung, yaitu Partai Golkar, PKS, PAN dan PDI-P.

Jika keempat parpol ini belum juga menyatakan diri bergabung dengan Koalisi Bedas untuk mengusung  dan mendukung Dadang Supriatna maju kembali menjadi Calon Bupati Bandung periode 2024-2029, maka dipastikan akan menjadi lawan sehingga diprediksi akan ada dua pasang pada pilkada Kabupaten Bandung.

Saat ini, Partai Golkar  Kabupaten Bandung memiliki dua balon Bupati yang tengah di di godok DPP yaitu Sahrul Gunawan dan Sugianto.

Sementara PKS memiliki dua nama yang ingin di tawarkan kepada koalisi untuk menjadi Balon Wakil Bupati Bandung, Gun Gun Gunawan, dan Fahmi dan beberapa waktu lalu juga muncul nama Jajang Rohana yang kini tercatat menjadi Anggota DPRD Jabar dan Mantan Anggota DPRD Kabupaten Bandung.

Untuk PAN kepada parpol manapun yang mengajak untuk koalisi ingin mencalonkan kadernya dari kalangan artis  yang juga Warga Ciloa, Soreang, Kabupaten Bandung untuk menjadi Wakil Bupati Bandung.

Sementara PDI-P telah memunculkan nama artis Deni Cagur, Perdana  dan Pengusaha Joko.

Jika Koalisi empat Parpol ini akan terbetuk, maka akan terjadi rebutan posisi yang cukup memanas di tubuh koalisi oposisi ini.

Sementara Sahrul Gunawan di berbagi kegiatan dan saat menghadiri  berbagai undangan  yang kerap di share ke  Medsos Tiktok dan Facebook menyatakan dirinya akan menjadi balon bupati pada Pilkada 2024 mendatang.

Ini artinya Sahrul Gunawan dan Dadang Supriatna tak kompak lagi dan akan menjadi kompetiter pada Pilkada 2024 mendatang.

Bendahara Partai Golkar, Dagus, membenarkan bahwa Partai Golkar alan mengusung kadernya menjadi balon bupati. Kedua nama tersebut tengah di godok DPP Golkar, Sugianto dan Sahrul Gunawan yang kini menjabat Wakil Bupati, dengan Bupatinya Pak Dadang Supriatna.

"Insya Alloh bulan Agustus rekomendasi dari DPP akan keluar, alan dipilih dari hasil survey,  Sugianto atau Sahrul. Dan keputusan DPP nantinya haru di hormati seluruh pengurus DPD Golkar dan Kader," tegas Dagus.

Siapapun wakilnya, kata Dagus di ambil dari parpol yang tergabung dalam koalisi bersama Golkar.

Namun dari ini semua, hanya Partai PKB dan koalisinya yang dengan tegas memberanikan untuk mulai menyebutkan nama sosok yang akan di usung menjadi balon bupati  yaitu Dadang Supriatna.

Koalisi ini memiliki nama-nama besar yang juga dari kalangan artis yang duduk di DPR RI, Menteri juga Mantan Presiden RI, diantaranya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), AHY, Presiden Terpilih Prabowo Subianyo, Cucun Ahmad Syamsu Rijal dan Dede Yusuf.

( Saufat Endrawan )

 

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Ketua Dewan dan Bupati Bandung Semakin Mesra, Apakah Pertanda Golkar Gabung Koalisi Bedas....??
Dadang Supriatna - Lucky Perdana Balon Bupati Bandung dan Balon Wakil Bupati Bandung Periode 2024-2029
Ruli Yuliana: Kang DS Semakin Bedas Banyak Dukungan Parpol dan Artis di Pilkada 2024
Pilkada Kabupaten Bandung Diikuti Tiga Pasangan Calon
Eep Jamaludin: PAN Gabung Koalisi yang di Bentuk PKB Dukung Calon Bupati Dadang Supriatna