PKB Membuka Lebar Parpol yang Ingin Gabung Berkoalisi

Ketua Dewan dan Bupati Bandung Semakin Mesra, Apakah Pertanda Golkar Gabung Koalisi Bedas....??

foto

Saufat Endrawan

Ketua DPRD Sugianto dan Bupati Bandung, Dadang Supriatna Semakin Mesra Jelang Pilkada 2024

Opininews.com, Bandung – Hubungan persahabatan Ketua DPRD Kabupaten Bandung, Sugianto (Kang Sugih) dan Bupati Bandung, Dadang Supriatna (Kang DS) semakin hangat jelang Pemilihan Bupati Bandung, 27 November 2024.

Kedekatan tersebut semakin mesra terlihat saat di gelarnya rapat paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Bandung, Jumat (28/6).

Suasana akrab kedua tokoh dan politikus tersebut menjadi sorotan para undangan OPD dan Puluhan Anggota DPRD Kabupaten Bandung yang hadir.

Apakah kedekatan ini akan berdampak kepada pencalonan Bupati Bandung dan Wakil  Bupati, dimana Partai Golkar akan bergabung dengan koalisi empat Parpol yaitu PKB, Demokrat, Gerindra dan NasDem dan Partai Golkar akan bergabung dengan syarat kadernya menjadi Wakil Bupati mendampingi Dadang Supriatna.

Kita lihat saja perlembangannya...?

Wajar jika Sugianto yang juga Ketua DPD Golkar Kabupaten Bandung dan Dadang Supriatna Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung dapat melakukan negosiasi dimanapun tanpa batas dan tanpa jeda, karena keduanya pengambil kebijakan di partainya masing-masing.

Partai Golkar dan PKB jika bergabung akan semakin memperkuat koalisi empat parpol menjadi lima parpol, yaitu, PKB, Demokrat, Golkar, Gerindra dan NasDem.

Dan tersisa PAN, PDI-P dan PKS.

Sedangkan PKS dan PAN jika mereka bertiga berkoalisi, maka Wakil Bupati akan diperebutkan PAN dengan Balon Wakil Bupati sosok pemain sinetron, Eksanti dan PKS mengajukan Wakil Bupati, Gun Gun Gunawan sedangkan PDI-P bertahan ingin memajukan kadernya untuk Balon Bupati.

Dadang Supriatna kepada www.opininews.com, mengatakan, saya terbuka dengan partai manapun untuk bergabung dalam Pilkada 2024 ini.

"Saya sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung masih membuka lebar keoada parpol lain yang akan ikut bergabung berkoalisi pada Pilkada 2024 mendatang," tandasnya.

Untuk menentukan siapa Wakil Bupati yang akan mendampingi saya, Dadang Supriatna menyerahkan kepada parpol yang tergabung dalam koalisi untuk menentukannya.

( Saufat Endrawan )

( Saufat Endraw

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Ruli Yuliana: Kang DS Semakin Bedas Banyak Dukungan Parpol dan Artis di Pilkada 2024
Tete Kuswara Bercita-cita Perjuangkan Aspirasi Warga dari Hal Yang Luas
Eep Jamaludin: PAN Gabung Koalisi yang di Bentuk PKB Dukung Calon Bupati Dadang Supriatna
Asep Ikhsan Tawarkan Graha Wirakarya untuk Posko Pemenangan Dadang Supriatna Pilkada 2024
Sahrul Gunawan, Gun Gun Gunawan dan Lutfhi Berebut Kursi Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung 2024