PKB, Demokrat, Gerindra dan NasDem sambut Kehadiran PAN di Koalisi Bedas Lanjutkan

PAN Deklarasi Gabung Koalisi Bedas Lanjutkan Usung Kang DS - Eksanti

foto

Saufat Endrawan

Partai PAN Deklarasi Usung Kang DS - Eksanti Maju Pilkada 2024

Opininews.com, Bandung -- Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bandung resmi bergabung dengan koalisi Bedas yang terdiri PKB, Gerindra, Nasdem, dan Partai Demokrat.

PAN menjadi partai kelima yang mendukung Dadang Supriatna sebagai calon Bupati Bandung periode 2024-2029.

Bergabungnya PAN ke koalisi Bedas, secara resmi dideklarasikan di Taman Soreang, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (30/6) sore.

Deklarasi dihadiri para pimpinan partai koalisi yakni PKB, Gerindra, Nasdem dan Demokrat.

Pada deklarasi tersebut PAN tidak hanya mendeklarasikan dukungan untuk memenangkan Bupati petahana Dadang Supriatna pada Pilkada Kabupaten Bandung 2024.

Namun partai besutan Zulkifli Hasan juga memanfaatkan momen ini untuk menyodorkan kadernya Eksanti Artis Sinetron untuk Calon Wakil Bupati pendamping Dadang Supriatna.

"Hari ini adalah hari yang kami nanti-nantikan. Saya bawa ratusan kader PAN, karena ingin menyampaikan bahwa hari ini PAN memutuskan untuk mendukung Bedas. PAN mendukung Kang Dadang Supriatna," ujar Ketua DPD PAN Kabupaten Bandung, Thoriqoh Nashurullah saat deklarasi.

Thoriqoh menyebut PAN tidak bermaksud show of force dengan menghadirkan ratusan pengurus dan kader termasuk dari kalangan milenial.

Namun, kata dia, PAN sengaja memanfaatkan momen deklarasi tersebut untuk konsolidasi dengan seluruh pengurus dan kader.

"Pada saatnya nanti, kami akan bawa kader yang lebih banyak Pak Dadang..!. Ini bukti keseriusan PAN berkoalisi dengan PKB, Demokrat, Gerindra dan NasDem," jelas Thoriqoh yang tercatat menjabat Anggota DPRD Provinsi Jabar.

Pada kesempatan ini, Thoriqoh juga menyampaikan langsung ke para kader hingga grass root, untuk tidak kesana kemari lagi.

"Sekarang kita bersama Kang DS. Ini keputusan kita bersama, keputusan kita adalah melanjutkan Bedas," tutur Thoriqoh.

Ketua DPP PAN yang juga Anggota DPR RI, Ahmad Najib Qodratullah kepada www.opininews.com, usai Deklarasi, menegaskan, PAN mengusung Pak Dadang Supriatna dan dan Eksanti menjadi wakilnya sesuai arahan dan instruksi DPP PAN.

"Eksanti sudah mendapatkan surat tugas dari DPP PAN untuk menjadi Calon  Wakil Bupati Bandung pada Pilkada 2024 mendatang. Dan harapan kami, Pak Dadang Juga cocok dan tepat untuk bersanding dengan Eksanti pada Pilbup 27 November 2024 mendatang. Apalagi Eksanti adalah warga Desa Sadu, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung," harap Ahmad Najib yang juga  Anggota DPR RI yang terpilih dari Dapil Jabar 2 meliputi wilayah Kabupaten Bandung dan Bandung Barat (KBB).

Wakil Ketua DPW PAN Jawa Barat, Syamsul Bahri menambahkan DPP PAN telah menginstruksikan seluruh kader agar all out memenangkan Kang DS pada Pilkada Kabupaten Bandung 27 November mendatang. "Pak Dadang yang baik hati, nih kami punya calon yang baik hati. Asli urang dieu, urang Soreang. Mantap ini barang bagus. Namanya Teh Eksanti. Kepada partai koalisi, maaf kami harus berdagang di depan Pak Bupati," ungkap Syamsul sambil tertawa.

Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung yang juga Bupati Bandung Dadang Supriatna, mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih atas bergabungnya PAN ke dalam koalisi Bedas. Sehingga koalisi 'Bedas' kini berkekuatan lima partai.

"Alhamdulillah kekuatan kita semakin bertambah setelah PAN ikut bergabung dalam koalisi Bedas. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran PAN atas dukungannya," ujar Kang DS. Orang nomor satu di Kabupaten Bandung juga menyambut baik usulan PAN yang menyodorkan nama Eksanti sebagai calon wakil bupati pendamping dirinya.

Namun, kata Kang DS, untuk menentukan calon pendamping harus dimusyawarahkan dengan anggota koalisi.

"Untuk nama calon wakil, tentu harus digodok oleh partai koalisi. Nanti akan dibahas kira-kira siapa yang akan mendampingi saya ke depan," kata Kang DS.

Ketua DPC Partai Demokrat Saeful Bahri dan Ketua DPC Gerindra Yayat Hidayat yang hadir pada deklarasi tersebut juga menyambut baik bergabungnya PAN ke dalam koalisi Bedas.

Menurutnya, PAN akan menambah kekuatan koalisi Bedas.

"Hadirnya PAN menambah warna dan kekuatan kita untuk membangun Kabupaten Bandung bersama Kang Dadang Supriatna. Kami setelah ini menunggu musyawarah untuk menentukan calon wakil pendamping Kang DS," ujar Saeful Bahri.

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Anggota DPRD Lutfhi Haffiyan Tunggu Arahan DPP PDI-P Maju di Pilkada Kab. Bandung
Pilkada Kabupaten Bandung Diikuti Tiga Pasangan Calon
PKS dan PDI-P Gandeng Golkar Bentuk Koalisi "Kabupaten Bandung Alus Pisan"
Saeful Bachri Sikapi PAN Gabung Koalisi Bedas Lanjutkan
Asep Ikhsan Tawarkan Graha Wirakarya untuk Posko Pemenangan Dadang Supriatna Pilkada 2024