Tiga Parpol Deklarasi Kerjasama Parpol Untuk Pilkada 2024

PKS dan PDI-P Gandeng Golkar Bentuk Koalisi "Kabupaten Bandung Alus Pisan"

foto

Saufat Endrawan

Tiga Parpol PKS, PDI-P dan Golkar Deklarasi Kerjasama Parpol untuk Pilkada Kab. Bandung 2024

Opininews.com, Bandung -- Partai PKS dan PDI-P mengandeng Partai Golkar membentuk Koalisi Kabupaten Bandung Alus Pisan (Agamis, Lestari, Luhung, Unggul, Sejahtera, Happy dan Berkesan) untuk Pilkada Kabupaten Bandung yang akan di gelar 27 November 2024 mendatang.

Deklarasi Kerjasama Partai Politik untuk Pilkada Kabupaten Bandung tersebut telah ditandatangani ketiga pimpinan partai politik, Hardjoko Sangganagara (PDI-P), Ketua DPD Partai Golkar dan Ketua PKS Kabupaten Bandung yang juga Balon Bupati Bandung, Gun Gun Gunawan.

Deklarasi ini dihadiri oleh Pengurus inti ketiga Parpol dan para Anggota Fraksi. Serta ketiga Balon Bupati Bandung, Sahrul Gunawan (Golkar), Lutfhi (PDI-P).

Ketua Pelaksana Tedi Surahman dalam sambutannya mengatakan sebenarnya kami akan berkoalisi empat parpol. Karena satu parpol loncat ke koalisi sebelah, akhirnya kami berkoalisi hanya tiga parapol, PKS, PDI-P dan Golkar.

"Kami tidak menyebut koalisi, namun atas arahan Ketua DPC PDI-P Kabupaten Bandung pak Hardjoko. Kami menamakannya Deklarasi Kerjasama Partai Politik untuk Pilkada Kabupaten Bandung 2024. Jika namanya koalisi terkesan nantinya akan jadi oposisi," jelas Tedi.

Ketua DPC PDI-P Kabupaten Bandung, Hardjoko Sangganagara kepada www.opininews.com usai deklarasi di sebuah Hotel di Soreang, Kabupaten Bandung mengatakan kita nanti akan menentukan yang akan menjadi calon bupati dan wakil bupati, karena dari ketiga parpol membawa calon bupati.

"Namun setelah ada rekomendasi dari DPP masing-masing. Barulah kami tiga parpol yang bekerjasama untuk membahasnya," jelas Hardjoko.

Ketua PKS Kabupaten Bandung, Gun Gun Gunawan menambahkan Kerjasama tiga parpol ini cukup besar jika di gabung.

Dengan tagline Kabupaten Bandung Alus Pisan, kami siap untuk memenangkan Pilkada Kabupaten Bandung.

"Kami akan membawa Kabupaten Bandung kepada yang lebih baik. Dan kami siap memenangkan Pilkada Kabupaten Bandung pada tanggal 27 November 2024 mendatang," kata Gun Gun yang juga Balon Bupati Bandung dari PKS.

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Ketua Dewan dan Bupati Bandung Semakin Mesra, Apakah Pertanda Golkar Gabung Koalisi Bedas....??
Pilkada Kabupaten Bandung Diikuti Tiga Pasangan Calon
Hikmat Budiman Dewan yang Berikan Kesempatan Generasi Muda masuk Parlemen
Firman B. Sumantri: DPRD dapat Memilih Wakil Bupati jika Jabatan Kosong dan Bisa Memberhentikan
Sahrul Gunawan, Gun Gun Gunawan dan Lutfhi Berebut Kursi Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung 2024