Skyscraper
Skyscraper

Bupati Harus Jadi Motor Penggerak ASN Tangani Covid-19 dan DBD

Agus Yasmin: Bupati dan Wakil Bupati Bandung Harus Kompak Hadapi Covid - 19

foto

Saufat Endrawan

Ketua DPD NasDem Kab. Bandung, H. Agus Yasmin Berharap Bupati dan Wakil Bupati Bandung Kompak ke Lapangan Tangani Covid - 19 dan DBD

Opininews.com, Bandung -- Kabupaten Bandung sudah menjadi zona merah penyebaran virus corona (Covid-19).

Apalagi dari data penanganan covid-19 Kabupaten Bandung, sebanyak 5 Warga Kabupaten Bandung meninggal akibat terpapar virus vorona, tiga positif dan kasus corona sekitar 266. 

Berbagai tokoh masyarakat, Anggota DPRD Jabar serta pengurus Parpol di Kabupaten Bandung berharap Bupati Bandung, Dadang M Naser mengambil sikap dan langkah menghadapi kasus ini.

Ketua DPD NasDem Kabupaten Bandung yang juga Mantan Ketua DPRD Kabupaten Bandung, H. Agus Yasmin, kepada www.opininews.com, Senin (30/3/2020), berharap langkah yang baik dan terpuji dari kegiatan Bupati Bandung, Dadang M Naser patut menjadi pemicu semua ASN bergerak bersama masyarakat di tiap lingkungan melakukan pencegahan sehinggu virus corona agar penularannya bsa di minimalisir di setiap Kecamatan di Kabupaten Bandung.

"Langkah Bupati Bandung yang efektif, nantinya akan menjadi cara untuk menunjukan hasil jika Bupati Bandung keliling ke tiap daerah dengan membawa rombongan truk sampah. Dan bukan hanya karna kasus corona yg perlu menjadi perhatia," kata Agus Yasmin. 

Menjelang musim pancaroba ini, Lanjut Agus Yasmin, penyakit demam berdarah juga mengintai masyarakat, salah satu upayanya kebersihan lingkungan terpelihara.  Bagaimana pemerintah daerah mampu menangani pengadaan fasilitas tempat sampah sementara.

"Karena tidak logis seperti di Desa Sekarwangi Kecamatan Soreang, merupakan desa di sekitar ibu kota Kabupaten Bandung, tidak memiliki satupun tempat pembungan sampah sementara (TPS). Sementara dampaknya sampah berserakan dimana-mana," jelas Agus Yasmin.

Jika sampah berserakan, kata Agus Yasmin, maka lalat pun banyak membawa bibit penyakit. "Meski warga rajin ngumbah panangan (cuci tangan), tapi di bumi tiap menit dihingapi laler sareng rengit bibit penyakit DBD. Pan riweh komo sampah di unggal pasar sami seerna jeung sayuran anu bakal jadi kotor kumargi sampah diantep, Akan lebih elok jika Pak Bupati, Dadang M Naser, berbagi wilayah monitoring dengan pak Wabup Gun Gun Gunawan, untuk penyemprotan dan membersihan sempah... medeed sigahna kompak pamingpin Kabupaten Bandung lebih elok disaat ini," harap Agus Yasmin.

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya