Ormas BBC Kab. Tasikmalaya Gelar Perayaan HUT ke - 14

Ormas BBC Kab. Tasikmalaya Gelar Donor Darah dan Bhakti Sosial

foto

Reza Anugrah Surya Dharma

Ormas BBC Kab. Tasikmalaya Gelar Donor Darah dan Bhakti Sosial (foto/www.opininews.com/dikdik risandi)

Opininews.com, Tasikmalaya --- Di Ulang Tahun ke -14, Ormas Buah Batu Corp (BBC) Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, mengelar berbagai kegiatan bhakti sosial di Gedung Islamic Center Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (25/7).

Bhakti sosial yang dipimpin Ketua Umum Ormas BBC Kabupaten Tasikmalaya, H. Asep Syarifudin, selain menggelar donor darah bagi anggota dan masyarakat, yang bekerjasama dengan Pengurus PMI Kabupaten Tasikmalaya namun juga memberikan bantuan kepada sedkitnya 200 anak yatim dan yatim piatu.

Ketua umum Ormas BBC Kabupaten Tasikmalaya, H. Asep Syarifudin, kepada www.opininews.com, di Tasikmalaya, Sabtu (25/7) mengatakan, Ormas BBC setiap tahunnya melakukan bhakti sosial, berbarenga. dengan palaksanaan HUT Ormas BBC.

"Namun tidak hanya pada saat merayakan hari jadi melakukan bhakti sosial. Pada daat ada musibah bencana dan pandemi Covid - 19 ini, kami juga berikan bantuan kepada masyarakat," tandasnya.

Seorang anak yang mendapatkan bantuan, Rini, mengakui, dengan adanya bantuan dari Ormas BBC berupa kebutuhan sehari-hari dapat meringankan beban kami.

Ketua DANPASPAM, Dani Firdaus, mengatakan, selama ini banyak yang menilai bahwa Ormas BBC adalah ormas yang arogan. Namun anggapan itu tidak benar.

'"Kami akan melawan jika diganggu, kami akan hormat jika orang menghormati dan akan bantu warga yang yang tertindas. Apapun anggapan mereka yang pasti kami sangat peduli kepada warga miskin dan kurang mampu serta anak -anak yatim piatu," tegasnya.

Kegiatan ini juga dibantu oleh relawan dari Biker BBC dan Srikandi BBC.

( Dikdik Risandi )

Editor: Administrator

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Dadang Supriatna Beri Kado 313 Penghargaan di HUT Kab. Bandung Ke-383
Kompaknya Dadang - Sahrul Warnai Rangkaian HUT Kab. Bandung