Teh Nia - Usman Sayogi Sangat Dekat Dengan Ponpes

Teh Nia Tawarkan Aplikasi Bookles Kitab Rujukan Bagi Santri di Pondok Pesantren

foto

Saufat Endrawan

Teh Nia Tawarkan Ide Santri untuk Permudah Pelajari Kitab Melalui Aplikasi Bookles

Opininews.com, Bandung -- Calon Bupati Bandung nomor urut 1 Kurnia Agustina Naser menilai pondok pesantren kini mampu mempersiapkan sumber daya manusia (SDM)lebih unggul. 

Pondok pesantren di Kabupaten Bandung, ujar Teh Nia sapaan akrabnya, cukup pinunjul dalam menggodok SDM.

Bahkan, sejumlah pondok pesantren sudah cukup luwes dengan perkembangan zaman. 

"Sudah banyak pondok pesantren mengikuti perkembangan zaman dan tidak alergi digitalisasi," kata Teh Nia usai bersilaturahmi dengan pimpinan Pondok Pesentren Darus Surur, KH Sulaeman Jazuli Yahya (Buya Anom) di Margaasih, Rabu (30/9).

Dengan tidak alerginya digitalisasi yang dilakukan oleh sejumlah pondok pesantren, lanjut Teh Nia, tentu menimbulkan kebaikan.

Terlebih, di tengah masyarakat majemuk seperti saat ini keberadaan digital sudah tidak bisa terelakkan. 

"Jika semua pesantren mengikuti ini maka kemajuan zaman yang sifatnya percepatan industri 4.0 atau 5.0 menjadi bagian yang tidak terpisahkan. Karena memang pondok pesantren memegang peranan yang unggul dalam memimpin SDM di wilayahnya," kata dia. 

Dikatakan Teh Nia, jika dirinya diamanatkan menjadi Bupati Bandung terpilih, maka ke depan di percepatan industri 4.0 atau 5.0, pondok pesantren akan betul-betul diperhatikan agar bisa tetap eksis dan menyesuaikan perkembangan zaman.

Sebab, dirinya mengaku memiliki sejumlah program untuk pembelajaran dengan sistem digitalisasi bagi para santriwan dan santriwati. 

"Beberapa program NU, salah satunya adanya keberadaan bookles. Jika kitab-kitab yang diharuskan dimiliki para santri itu sangat banyak, kita permudah dengan adanya bookless. Aplikasinya namanya Fun Bookless," kata Putri Obar Sobarna, Mantan Bupati Bandung . 

Aplikasi tersebut, lanjut Nia, dinilai akan sangat membantu para santri dalam belajar. Hanya dengan mengunduh dan membarcode, maka isi kitab-kitab rujukan bagi para santri bisa langsung terbaca. 

"Jadi gadget atau handphone bisa digunakan lebih maslahat lagi," kata dia.

Teh Nia dan Usman Sayogi Calon Bupati Bandung yang diusung Partai Golkar, Gerindra, PPP dan Pelopor.

Editor: Administrator

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Kompaknya Dadang - Sahrul Warnai Rangkaian HUT Kab. Bandung
Dadang Supriatna Beri Kado 313 Penghargaan di HUT Kab. Bandung Ke-383