Partai Bulan Bintang Kab. Bandung Akan Somasi jika ada Yang Usung Paslon Lain

DPC PBB Kab. Bandung Dukung Pasangan Nia - Usman

foto

Saufat Endrawan

Partai Bulan Bintang Dukung Nia - Usman. Jika ada Kader yang Dukung Pasangam laim Dianggap Ilegal

Opininews.com, Bandung -- Pengurus DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Bandung akan somasi pihak-pihak yang mengatasnamakan pengurus serta badan otonom PBB, dan mendeklarasikan dukungan kepada salah satu cabup dan cawabup Bandung 2020.

DPC PBB Kabupaten Bandung diketahui telah mendeklarasikan dukungannya kepada cabup dan cawabup Bandung nomor urut 1 Kurnia Agustina-Usman Sayogi.

"Apabila dalam jangka tiga hari sejak somasi ini dikeluarkan terhitung sejak hari ini, maka dengan segala hormat kami akan menempuh jalur hukum lain sesuai undang-undang berlaku," kata Ketua DPC PBB Kabupaten Bandung, Dinding Kamaludin, Kamis (8/20).

Dindin mengatakan, pihak-pihak yang terlibat dalam deklarasi dukungan kepada Cabup Bandung selain nomor urut 1 itu bukanlah pengurus DPAC PBB yang secara legal memiliki SK. Sebab, DPC PBB Kabupaten Bandung telah resmi mendukung pasangan NU Pasti Sabilulungan.

Selain itu sejumlah pengurus badan otonom PBB juga tidak terlibat dalam deklarasi kepada pasangan lain.

"Tidak ada pengurus Badan Otonom PBB baik itu Brigade Hizbullah, Pemuda Bulan Bintang dan Muslimat Bulan Bintang yang secara legal ber-SK Turut serta dalam kegiatan dukungan terhadap salah satu Paslon yang bukan Paslon Dukungan resmi DPC PBB Kab Bandung," ucap dia.

Menurut dia, DPC PBB Kabupaten Bandung meminta kepada pihak-pihak yang hadir pada acara tersebut untuk meminta maaf atas pencemaran nama baik PBB Kabupaten Bandung dengan penggunaan atribut PBB dalam kegiatan tersebut.

"Kepada pihak yang mengatasnamakan Forum Penegak Syariat PBB yang diketuai oleh saudara Tatus Sundara untuk melakukan penarikan berita,"  tandasnya.

Ditegaskan Dindin, DPC PBB Kab Bandung Konsisten dalam Dukungan Pilkada Kab Bandung yakni mendukung dan akan mensukseskan Nia - Usman Nomor Urut 1, Pungkasnya.

Editor: Administrator

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Penanganan Kasus Stanting dan Program Sanitasi Harga Mati Bagi Pasangan NU Pasti Sabilulungan
H. Sugianto, M.Si: DPRD Kab. Bandung Sejak Lama Terapkan Protokoler Kesehatan Covid - 19
Tjetje Hidayat Padmadinata Mendorong Nia - Usman Maju dalam Pilkada Kab. Bandung
Angka 1 Bagi Teh Nia Arti dari Ketauhidan
H. Onyas Ruganda Tegaskan Sikap Dukung Teh Nia - Usman Sayogi Pada Pilkada Kab. Bandung 2020