Drs. H. Cucu Julaeha, M.Si Pensiunan ASN Kab. Bandung tahun 2012

Sosok Usman Sayogi di Mata Drs. Hj. Cucu Julaeha, M.Si,

foto

Saufat Endrawan

Drs. Hj. Cucu Julaeha, M.Si Mantan Penjabat Pemkab Bandung, Menilai Usman Sayogi Layak Menjadi Wakil Bupati Bandung periode 2020 - 2025

Opininews.com, Bandung - Sosok Usman Sayogi, Calon Wakil Bupati Bandung yang berpasangan dengan Calon Bupati Bandung, Hj. Kurnia Agustina Naser (Teh Nia) adalah Warga Pintuin Kabupaten Bandung, tepatnya Warga Kecamatan Soreang.

Usman Sayogi telah mengabdi kurang lebih 31 tahun di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung, dengan Jabatan terkahir Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Bandung.

Selama menjadi PNS/ ASN banyak kenangan yang tersimpan baik dari para senior maupun juniornya di Lingkungan Pemkab Bandung.

Seperti yang dituturkan Pensiunan ASN tahu. 2012, Dra. H. Cucu Julaeha, M.Si, Teringat pada saat bertugas di Bidang Perencaan, Pelaksanaan dan Pengawasan selalu  berkoordinasi secara instens dengan Pak Usman Sayogi, dan menilai  Ia sebagai sosok pekerja yang baik handal dan tidak neko-neko.

Tidak hanya itu, saat dirinya bertugas menjadi Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan (BKPP) Kabupaten Bandung pada tahun 2009, dan Pak Usman Sayogi menjabat Camat Bojongsoang, berkoordinasi untuk penyediaan sebidang tanah untuk membangun Puskesmas Kecamatan Bojongsoang, Sosok Usman Sayogi mampu melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan, BKPP dan Kecamatan Bojongsoang dan lainnya hingga terbangunlah Puskesmas yang mampu berikan pelayanan kesahatan bagi masyarakat Bojongsong dan masyarakat lainnya.

"Dengan kemampuannya melakukan koordinasi dan lobby, maka sudah layak sosok Usman Sayogi untuk mendampingi Ibu Hajjah Kurnia Agustina Naser (Teh Nia) pada Pilkada Kabupaten Bandung," tutur Hajjah Cucu Julaeha kepada www.opininews.com, di Bandung, Rabu (14/10).

Cucu kembali menuturkan, pada saat dirinya menjabat Assisten Sekretaris Daerah Bidang Ekonomi dan Kesejahteraan, sementara Pak Usman Sayogi pada saat itu menjabat Kabag Ekonomi dan Kesejahteraan. Sosok yang tak malu untuk bertanya dan berkoodinasi dengan atasan. Terutama pada saat itu menghadapi penyaluran dana bea cukai tembakau dari Provinsi Jawa Barat, dan sosok Usman mampu menyelesaikannya dan dana tersebut dapat terserap dengan baik.

"Jadi saya menilai Pak Usman Sayogi, sosok pemimpin yang piawai dalam berkoordinasi dan pemimpin yang inovatif dan kreasi. Sehingga dapat menyelasain permasalah sesuai aturan dan tepat sasaran," tutur Sosok Wanita yang sukses membawa Atlet Atletik Kabupaten Bandung di ajang Porda Jabar dengan meraih medali Emas sesuai yang ditargetkan KONI Kabupaten Bandung.

Cucu juga mengakui, dirinya sempat menjadi bawahan Pak Usman Sayogi.

"Saya sempat menjadi bawahan Pak Usman Sayogi. Saat saya pensiun lalu ditugaskan menjadi Komisaris pada salahsatu BUMD di Kabupaten Bandung. Sering berkoordinasi dengan Bagian Perekonomian sebagi pembina BUMD. Kami selalu berdiskusi dan Pak Usman sangat memahi cara kelola BUMD seperti BPR dan PDAM. Sehingga kami dapat membangun sistem kerja yang baik dan dapat sehingga dapat membuat analisa cara memanfaatkan asset-asset untuk dikembangkan," jelas Cucu.

Dari apa yang dirasakan dan apa yang dialami, Drs. Hj. Cucu Julaeha, M.Si menilai Pak Usman Sayogi layak untuk menjadi Wakil Bupati Bandung, periode 2020 - 2025. Karena sosok Pak  Usman Sayogi, adalah rekan kerja dan bawahan yang baik dan dapat diminta masukan, pendapat dan mudah diajak berdiskusi untuk mencari solusi dalam menyelasiakn tuga yang berat.

"Pak Usman Sayogi tidak segan diajak berdiskusi. Beliau juga sosok yang sangat menghargai dan menghormati senioritas dalam pengalaman. Tidak hanya itu, Ia pun memiliki jiwa tanggung jawab dalam menyelesaikan tugas dan sosok yang dapat dipercaya saat memegang kebijakan pemerintah," tegas Cucu.

"Saya secara pribadi bangga, ada ASN dipercaya untuk mendampingi pemegang kebijakan pemerintahan. Dengan pengalaman dan dedikasinya serta hasil kerjanya. Tdak salah jika Teh Nia mengajak bergabung untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Bandung.

( Saufat Endrawan )

Editor: Administrator

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Tjetje Hidayat Padmadinata Mendorong Nia - Usman Maju dalam Pilkada Kab. Bandung
Dadang M Naser Optimis Istrinya Kurnia Agustina Menang Pada Pilkada Kab. Bandung
Angka 1 Bagi Teh Nia Arti dari Ketauhidan
Penanganan Kasus Stanting dan Program Sanitasi Harga Mati Bagi Pasangan NU Pasti Sabilulungan
Teh Nia Tawarkan Aplikasi Bookles Kitab Rujukan Bagi Santri di Pondok Pesantren