Kepala Desa Citaman Serius Membentuk Desa Wisata Citamam

Abah Yayan: Desa Citaman Berkait Erat dengan Sejarah Budaya Kendan

foto

Saufat Endrawan

Kepala Desa Citaman, Abah Yayan Bertemu Anak Mantan Bupati Wiranata Kusumah, Toyibin Wiranata Kusuma, untuk Ungkap Fakta Sejarah Desa Citaman Kecamatan Nagrek, Kabupatem Bandung

Opininews.com, Bandung -- Guna  mencapai Tujuan menjadi  Desa Wisata Citaman, Kecamatan Nagrek, Kabupaten Bandung. Kepala Desa Citaman, Abah Yayan, gencar melakukan terobosan  untuk mewujudkannya.

Diantarannya Menerobos Regulasi seperti ke tingkat Kabupaten, Provinsi maupun ke tingkat Kementrian.

Abah Yayan juga melakukan pendekatan kepada Sejarahwan Kabupaten Bandung yang juga salah satu Putra Wiranata Kusuma,  Mantan Bupati Bandung, Toyibin Wiranata Kusuma.

Abah Yayan kepada www.opininews.com, di Nagrek, Kabupaten Bandung, Jumat (29/2/2021) mengatakan,  diketahui Bahwa Wiranata Kusuma Erat Kaitannya dengan sejarah berdirinya Kabupaten Bandung (Baca google Sejarah Kab Bandung).

"Pendekatan dengan sejarahwan Itu ditandai dengan diamanatkannya sebuah Yayasan Citaman Lembur Pawangsitan. Yang didirikan Oleh Beliau Bapak Toyibin Wiranata Kusuma," tutur Abah Yayan.

"Beliau Kepada saya mengatakam, Yayasan Ini didirikan guna memperkuat bahwa Desa Citaman berkaitan  erat dengan sejarah Budaya Kendan. Dengan Berdirinya yayasan dapat segera diwujudkan Desa Wisata Sejarah Kendan yg bertujuan untuk kesejahteraan Rakyat Citaman. Kita doakan semoga Desa Wisata Citaman segera terwujud. Karena dengan  dukungan warga Desa Citaman,  Desa Wisata Dapat Diwujudkan untuk kesejahteraan Warga Citaman.

Dengan diwujudkan Desa Citamam, menjadi Desa Wisata, lanjut Abah Yayan, salahsatu cara untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten Bandung, merestarikan Budaya serta mensejahterakan warga desa. ( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Kompaknya Dadang - Sahrul Warnai Rangkaian HUT Kab. Bandung
Dadang Supriatna Beri Kado 313 Penghargaan di HUT Kab. Bandung Ke-383