Reformasi Birokrasi Akan Banyak Pejabat Panas Dingin

Bupati Bandung Lelang Jabatan Sekda, Kepala Bapenda dan Kadisperindag

foto

Saufat Endrawan

Bupati Bandung, H.M. Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si akan Lelang Jabatan Strategis.

Opininews.com, Bandung -- Bupati Bandung, H.M. Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si akan lelang tiga jabatan (open bidding) kepada para ASN yang telah memiliki persyaratan dan esselon yang telah memenuhi syarat.

Ketiga jabatan yang akan dilelang tersebut Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda), Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bependa) serta Jabatan Kadisperindag.

"Lelang ketiga jabatan Sekda, Kepala Bapenda dan Kadisperindag ini selaian karena kebutuhan juga mengawali langkah untuk mereformasi birokrasi di tubuh Pemerintah Kabupaten Bandung,' kata Bupati Bandung, H.M. Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si kepada www.opininews.com, usai menghadiri kegiatan ngawangkong bareng wartawan bersama Wakil Bupati Bandung, H. Sahrul Gunawan, SE, di Gedung Mohammad Toha, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (29/4/2021).

Disebutkan Bupati Jabatan Sekda jabatan strategi dampingi Bupati di bidang pemerintahan dan administrasi serta penempatan posisi dan jabatan di Pemkab Bandung.

Sedangkan Jabatan Kadisperindag kata Bupati, agar segera menata pasar.

Karena banyak permasalahan pasar, penataan pasar juga pembangunan pasar tradisional yang belum selesai.

Sedangkan Jabatan Kepala Bapenda, kata Bupati, agar segera tertata pengelolaan APBD, Pajak Daerah, PBB, Reklame serta pajak lainnya, agar pengelolaan pajak tidak bocor karena ini menyangkut terhadap pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

"Kami membuka seluas-luasnya kepada pejabat Kabupaten Bandung untuk ikut open bidding mengisi ketiga jabatan tersebut," tegas Bupati.

Bupati juga mengatakan, reformasi birokrasi di pemerintahan Kabupaten Bandung bukan saja sesuai dengan visi misi Bedas, namun juga banyak masukan dari berbagai elemen masyarakat, tokoh, serta dari pimpinan Parpol.

Dan Reformasi Birokrasi ini akan terjadi enam bulan kedepan. Sehingga Bupati berharap para pejabat harus mulai bekerja secara profesional, jangan ingin dilayani masyarakat namun harus melayani masyarakat.

( Saufat Endrawan)

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Bupati Bandung Kunjungi Sektor 1 Satgas Citarum Harum Cisanti
Bupati Bandung H.M. Dadang Supriatna Sahur Bareng di Rumah Emak Eha yang Luput dari Bantuan Dinsos Kab. Bandung
Apdesi Jabar Dukung Polda Jabar Imbau Warga Jabar tidak Mudik
Bupati Bandung Berkabung dan Sedih Warga Kertasari Meninggal Akibat Terlambat Masuk Rumah Sakit
Tiga Tokoh Dadang Supriatna, Anang Susanto dan Agus Yasmin Siap Kompak Bangun Kabupaten Bandung Lebih Maju