Perumda Air Minum Tirta Raharja Harus Bedas

Bupati Lantik Dirop dan Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Raharja

foto

Saufat Endrawan

Bupati Bandung, M. Dadang Supriatna Lantik Direktur Operasional dan Anggota Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Raharja, di Rumah Jabatan Bupati Bandung, Senin (8/11)

Opininews.com, Bandung -- Satu persatu OPD dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Bandung ditata oleh Bupati Bandung, H.M. Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si.

Salahsatu upaya untuk penataan dan peningkatkan kinerja salahsatunya dengan melakukan pembinaan juga melakukan rotasi dan mutasi serta pergantian SDM.

Untuk lebih meningkatkan kinerja Perumda Air Minum Tirta Raharja Kabupaten Bandung, Bupati Bandung, M. Dadang Supriatna melantik Direktur Operasional, Asep Teddy Setiabudi, Drs, MT dan Anggota Dewan Pengawas Perumda AIr Minum Tirta Raharja Kabupaten Bandung, Dadi Wardiman, S.Sos, SH, MH, di Rumah Jabatan Bupati Bandung, di Soreang, Bandung, Senin (8/11).H

adir dalam pelantikan tersebut Dirut Perumda Air Minum Tirta Raharja, Ir. H. Rudi Kusmayadi serta para Direksi, Komisaris, Anggota Peengawas, Sekda, Dr,  Cakra Amiyana, ST,  MT serta Perwakilan Anggota DPRD Kabupaten Bandung serta para Assisten juga Direksi dan Komisaris BUMD lainnya.

Bupati Bandung M. Dadang Supriatna dalam sanbutannya berharap Perumda Air Minum Tirta Raharja Kabupaten Bandung, lebih meningkatkan pelayanan akses air minum perpipaan di delapan kecamatan yang belum terlayani.

“Pelayanan air minum masih berada di angka 20,22%. Saya berharap segera melayani akses air minum di Kecamatan Margahayu, Margaasih, Arjasari, Kertasari, Cilengkrang, Cimenyan, Nagreg dan Ibun,” harap Bupati Bandung.

Bupati Bandung, M. Dadang Supriatna juga berharap dengan dilantiknya dua pejabat ini, Perumda Tirta Raharja dapat melangkah lebih cepat menentukan titik-titik lokasi untuk penambahan instalasi pipa air minum. Sehingga masyarakat yang sudah antri untuk mendapatkan pelayanan , segera terlayani.

Kepada www.opininews.com, Dadang Supriatna (Kang DS) mengatakan, Perumda Tirta Raharja, merupakan bagian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung, harus memberikan pelayanan kepada masyarakat, dengan mengacu pada percepatan terwujudnya visi dan misi Kabupaten Bandung.

"Perumda Tirta Raharja harus berlandaskan dua tujuan. Sebagai institusi yang berorientasi sosial untuk pelayanan publik, juga berorientasi ekonomi, yaitu bertujuan mendapatkan profit atau keuntungan yang bisa mendorong peningkatan PAD,” jelas Kang DS.

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Ihsanudin Desak Aparat Tindak Pelaku Pungli Calo Pekerja di Karawang
Aliansi Ormas PP, PPM, Trisakti dan PBB Bagikan Ribuan Paket Takjil
Bupati Bandung dan DPMPTSP Bergerak Cepat Tingkatkan Layanan Publik Kepada Warga Kabupaten Bandung
Dadang Supriatna Akan Perbaiki Akses Jalan Menuju Objek Wisata Bandung Selatan
Penilaian Terhadap Kinerja Bupati Bandung di HUT Kab. Bandung Ke - 381