Bapenda Kab. Bandung Segera Cetak SPPT 2022

Masyarakat Dihimbau Lakukan Pengurusan PBB - P2 di Kantor Bapenda Kab. Bandung Hingga November 2021

foto

Saufat Endrawan

Kepala Bapenda dan Kabid PBB Perkotaan dan Desa Imbau Warga Lakukan Pengurusan PBB - P2

Opininews.com, Bandung -- Badan Pendapatan Daerah (Bapenda)  Kabupaten Bandung  akan  melakukan persiapan pencetakan Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) 2022 secara massal pada bulan Desember mendatang.

Kepala Bapenda Kabupaten Bandung,  Erwan Kusumah melalui Kabid PBB Perkotaan dan Perdesaan Bapenda Kabupaten Bandung, Adid Nurulloh,  kepada www.opninews.com, di Bandung, mengatakan pada bulan depan Bapenda Kabupaten Bandung akan melakukan kalibrasi data untuk proses pencetakan SPPT Massal 2022 sebanyak Satu Juta  Seratus lima puluh ribu SPPT.

"Tentunya dengan adanya pencetakan massal SPPT 2022 ini akan ada pelayanan yang tertunda," ujar Adid Kamis (18/11/2021).

Sejumlah pelayanan yang akan tertunda tersebut diantaranya permohonan Objek Pajak baru, Mutasi, Buka blokir, Pembatalan, pembetulan, keberatan, pengurangan dan restitusi.

Masyarakat yang hendak mengurus administrasi layanan Bapenda tersebut, dihimbau untuk melakukan pengurusan sampai akhir november.

"Pengurusan baik Objek Pajak baru, mutasi dan lainnya kami imbau dilakukan paling lambat 30 november 2021," ujarnya.

Walau demikian, Adid mengatakan bagi masyarakat yang hendak melakukan pengurusan administrasi pajak melewati 30 November masih akan dilayani.

"Tetap dilayani, tapi prosesnya akan diselesaikan sampai dengan proses pencetakan SPPT 2022 massal selesai," katanya.

Dengan demikian, untuk kelancaran pelayanan, masyarakat dihimbau melakukan pengurusan yang membutuhkan layanan Bapenda untuk dilakukan sebelum 30 november.

Adid melanjutkan, untuk pembayaran SPPT bisa dilakukan di sejumlah tempat yang merupakan aggregator dari Bank BJB ( mulai dari Indomart, Alfamart, Tokopedia, Gopay, BJB Digi, ATM BJB, PT POS).

( Saufat Endrawan/Adv)

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Dadang Supriatna Beri Kado 313 Penghargaan di HUT Kab. Bandung Ke-383
Kompaknya Dadang - Sahrul Warnai Rangkaian HUT Kab. Bandung