TKLB Karang Taruna Kab. Bandung Nuai Gugatan

Yadi Supriadi: TKLB Karang Taruna Kab. Bandung tidak Sah, Kepengurusan Lama Masih Solid

foto

Saufat Endrawan

Yadi Supriadi - Sekjen Karang Taruna Kab. Bandung Periode 2018 - 2023

Opininews.com, Bandung -- Buntut dari Temu Karya Luar Biasa (TKLB) Karang Taruna Kabupaten Bandung yang digelar di Gedung Dewi Sartika, Soreang, bebarpa waktu lalu yang menghasilkan pemilihan Ketua Baru Karang Taruna Periode 2021 - 2023, mendapat protes dan sangahan dari kepengurusan Karang Taruna Kabupaten Bandung periode 2018 - 2023.

Sekjen Karang Taruna Kabupaten Bandung periode 2018 - 2023, Yadi Supriadi kepada www.opininews.com, di Bandung, Jumat (31/12) menyatakan:

1. Pengurus Karang Taruna Kabupaten Bandung dibawah kepemimpinan Agus Taryana masih solid dan tetap eksis, serta tetap patuh terhadap amanat temu karya untuk menyelesaikan masa tugas sampai 2023.

2. Dalam rangka menyelesaikan masa tugasnya, pengurus Karang Taruna Kabupaten sudah menyusun agenda kerja untuk tahun 2022, dimana satu diantaranya akan melakukan kunjungan kepada Karang Taruna Desa yang masuk dalam kategori Karang Taruna Percontohan hasil klasifikasi dan verifikasi tahun 2021.

3. Menyikapi masalah Temu Karya Luar Biasa yg digelar tanggal 24 Desember 2021, perlu kami sampaikan bahwa Pengurus Karang Taruna Kabupaten Bandung tidak pernah membentuk dan mengeluarkan SK Keputusan tentang panitia TKLB, karena panitia tidak mengantongi SK dari Pengurus Kabupaten Bandung yang sah maka pelaksanaan TKLB kami menganggap cacad prosedur serta inkonstitusional/tidak sah karena tidak mengikuti kaidah dan norma keorganisasian baik Permensos No. 25 tahun 2019 maupun AD/ART tebtang karang taruna.

4. Perihal dinamika organisasi yang kemudian melahirkan TKLB yang mengatasnamakan Karang Taruna Kabupaten Bandung, kami sedang meminta arahan dan kajian dari pengurus Karang Taruna Provinsi Jawa Barat.

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Aliansi Ormas PP, PPM, Trisakti dan PBB Bagikan Ribuan Paket Takjil
Pesan Dadang Supriatna di Hari Kemenangan Kepada Masyarakat Kab. Bandung
Ihsanudin Desak Aparat Tindak Pelaku Pungli Calo Pekerja di Karawang
Dadang Supriatna Shalat Jum'at dan Halal Bihalal di Mesjid Al' Munawarroh
Dadang Supriatna Akan Perbaiki Akses Jalan Menuju Objek Wisata Bandung Selatan