Ben Indra Agusta siap Gerak Cepat Dukung Program Bandung Bedas

Bupati Bandung dan DPMPTSP Bergerak Cepat Tingkatkan Layanan Publik Kepada Warga Kabupaten Bandung

foto

Saufat Endrawan

H. Ben Indra Agusta, ST, MM - Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kab. Bandung

Opininews.com, Bandung  - Pelayanan Publik kepada masyarakat kabupaten Bandung harus lebih ditingkankan demi kepuasaan masyarakat terhadap kinerja Pemkab Bandung.

Layanan tersebut meliputi layanan kemudahan untuk mendapatkan layanan administrasi kependudukan seperti layanan mengurusi KTP, Kartu Keluarga dan Akte Kelahiaran serta Layanan seperti mempermudah membuat izin usaha, serta layanan mendapatkan kemudahan untuk layanan kesehatan.

"Saya berharap, dinas yang bertugas memberikan layanan publik kepada masyarakat harus selalu berinovasi agar layanan semakin mudah," kata Bupati Bandung, H.M. Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si kepada www.opininews.com, di Rumah Jabatan Bupati, Selasa (10/5) pagi.

"Saya berharap dengan Visi Misi Bedas, seluruh Kepala OPD dan ASN di Kabupaten Bandung lebih mementingkan pelayanan kepada masyarakat. Pejabat bukan untuk dilayani, namun harus menjadi pelayan bagi segenap masyarakat Kabupaten Bandung," tegas Bupati Bandung.

Harapan Bupati Bandung disikapi oleh Kepala Dinas (Kadis) Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( DPMPTSP) Kabupaten Bandung, H. Ben Indra Agusta, ST, MM.

Ben Indra Agusta mengatakan bahwa saat ini dengan program Bandung Bedas, Pak Bupati Bandung, H.M. Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si telah memudahkan masyarakat untuk membuat dan mengurusi administrasi kependudukan, perizinan, pertanahan, IMB serta pembayaran pajak daerah hingga menggurus BPKB, STNK, memperpanjang SIM, Pasang Jaringan PDAM hingga membuat paspor bagi warga Kabupaten Bandung yang akan berangkat ke luar negeri bisa di selesaikan di Mall Pelayanan Publik Kabupaten Bandung.

Dan Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Bandung telah diresmikan Menteri Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo didampingi Bupati Bandung, Dadang Supriatna.

Akhirnya mendapatkan penghargaan dari Pak Menteri.

"Saat ini pemohon baru paspor bagi warga Kabupaten Bandung sudah bisa dilayani di gedung MPP dan tidak lagi harus datang ke kantor Imigrasi Kota Bandung di Jalan Suci," tutur Ben Indra Agusta.

Tidak hanya itu, pihak DPMPTSP Kabupaten Bandung juga akan menertibkan perizinan dan akan mempermudah para investor yang akan masuk ke Kabupaten Bandung.

"Karena Investor juga salahsatu unsur terpenting dalam meningkatkan pembangunan di Kabupaten Bandung, terutama dalam menyerap tenaga kerja lokal," jelas Ben.

Saat ini kata Ben, untuk mendukung program kerja Bupati Bandung dengan slogan Bedas, kami juga akan memperbaiki kinerja di internal Dinas. 

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Kompaknya Dadang - Sahrul Warnai Rangkaian HUT Kab. Bandung
Dadang Supriatna Beri Kado 313 Penghargaan di HUT Kab. Bandung Ke-383