Bakti Sosial Dispora Kab. Bandung tahun 2022

Dispora Kab. Bandung dan KNPI Bakti Sosial Mencegah dan Menurunkan Stunting

foto

Saufat Endrawan

Kabid Pemberdayaan Kepemudaan Dispora Kab. Bandung, H. Nia Kania, S.Pt, MIL, Libatkan KNPI Dalam Bakti Sosial Mencegah dan Menurunkan Angka Stunting di Kab. Bandung.

Opininews.com, Bandung -- Stunting merupakan gangguan pertumbuhan di mana anak tidak tumbuh tinggi seperti anak seusianya. Sehingga anak tersebut dikatakan kerdil.

Kondisi ini akibat kekurangan gizi dalam jangka waktu panjang. Tidak hanya itu Anak yang mengalami stunting, mungkin juga memiliki tubuh kurus atau perkembangan tubuhnya tidak sesuai dengan anak yang normal.

Angka stunting di wilayah Kabupaten Bandung sejak tahun 2019 hingga 2020 mengalami kenaikan hingga 8 persen.

Kenaikan tersebut berdasarkan hasil pendataan pemerintah.

Salahsatu upaya untuk mencegah bertambahnya jumlah stunting di Kabupaten Bandung, Bidang Pemberdayaan Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bandung bersama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bandung menggelar Aksi Bakti Sosial Tahun 2022 . Aksi Pemuda BEDAS dalam Mencegah dan Stunting di Kabupaten Bandung, di Gedung Indoor SOR si Jalak Harupat, tanggal 22 Meret 2022.

Kegiatan ini selain membagikan buku panduan, alat protokol kesehatan serta lainnya juga memberikan pemahan kepada para pemuda, bagaimana caranya mencegah anak terkena stunting dan bagaimana upaya untuk mensosialisasikan hal  ini kepada masyarakat Kabupaten Bandung di 31 Kecamatan.

Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Kepemudaan Dispora Kabupaten Bandung, Hj. Nia Kania, S.Pt, MIL kepada www.opininews.com, mengatakan, kegiatan bakti sosial dengan aksi pemuda BEDAS mencegah dan menurunkan stunting di Kabupaten Bandung, salahsatu upaya mendukung program kerja Pak Bupati Bandung, H.M. Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si dan Pemerintah Kabupaten Bandung dalam mengurangi Angka anak penderita stunting di Kabupaten Bandung.

"Kegiatan ini kami melibatkan Pemuda dan bekerjasama dengan Pengurus KNPI Kabupaten Bandung," jelas Nia Kania.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dispora Kabupaten Bandung, Dr. H. Marlan Nirsyamsu.

Marlan Nirsyamsu membenarkan, bahwa Dispora Kabupaten Bandung melalui Kabid Pemberdayaan Kepemudaan selalu melibatkan kepemudaan melalui KNPI Kabupaten Bandung. Tidak hanya kegiatan ini saja, kegiatan pencegahan penggunaan Narkotika dikalangan pemuda juga sudah kami lakukan.

"Kami harus selalu melibatkan Pemuda. Karena pemuda ini generasi masa datang yang harus dipupuk, agar mampu menjadi pemimpin masa depan," jelas Dr. H. Marlan.

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya