Virus Corona Kembali Mengancam Warga

Bupati Dadang Supriatna Imbau Warga Kembali Gunakan Masker

foto

Saufat Endrawan

Bupati Bandung H.M. Dadang Supriatna dari Mekkah Imbau Warga Warga Jangan Abai Gunakan Masker

Opininews.com, Mekkah -- Bupati Bandung, H.M. Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si dari Mekkah Arab Saudi, mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Bandung untuk kembali menggunakan masker dalam setiap kesempatan. Karena Virus Corona, Covid - 19 mulai kembali mengancam warga.

"Saat ini, hingga Minggu 3 Juli 2022 kasus Covid - 19 bertambah 1.614 kasus. DKI Jakarta menjadi daerah penyumbang terbanyak penambahan kasus Covid-19. disusul Jawa Barat," kata Bupati Bandung, H.M. Dadang Supriatna kepada www.opininews.com.

Berdasarkan data yang dilihat dari website http://covid19.go.id, DKI Jakarta menyumbang sebanyak 931 kasus. Kemudian, disusul Jawa Barat dengan penambahan 284 kasus Covid-19.

Kemudian disusul Banten dengan penambahan 185 kasus Covid-19.

Jumlah tersebut adalah hasil tracing melalui pemeriksaan sebanyak 46.713 spesimen yang dilakukan dengan metode real time polymerase chain reaction (PCR) dan tes cepat molekuler (TCM).

Sementara itu dilaporkan kasus yang sembuh dari Covid-19 pada hari ini tercatat 1.606 orang. Sehingga total sebanyak 5.920.249 orang sembuh.

Sedangkan jumlah yang meninggal bertambah 4 orang. Sehingga total meninggal menjadi 156.749 orang.

Dengan data ini, Bupati berharap mulai dari tingkat Kabupaten Bandung hingga Desa dan RW untuk mengingatkan kembali kepada warga untuk kembali mengenakan masker dalam setiap beraktivitas.

"Karena dengan menggunakan masker dapat melindungi diri sendiri maupun melindungi orang lain dari terjangkitnya Covid - 19," tegas Bupati Bandung, Dadang Supriatna.

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya