Audit Belanja oleh BPK tak ada Kaitan dengan Penilaian Opini WTP

Cakra Amiyana: Audit Belanja BPK Bukan Karena ada Temuan atau Laporan tapi Agenda Kerja Tahunan BPK dengan Mengambil Sample ditiap Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota

foto

Saufat Endrawan

Dr. H. Cakra Amiyana, ST, MA - Sekda Kabupaten Bandung

Opininews com, Bandung -- Pemeriksaan atau audit belanja yang saat ini dilaksanakan oleh BPK RI Perwakilan Jawa Barat merupakan Program Kerja Pemeriksaan Tahunan BPK RI Perwakilan Jawa Barat dan bukan tiba tiba tanpa tercantun dalam PKPT BPK RI.

Hal ini dijelaskan Sekda Kabupaten Bandung, Dr. H. Cakra Amiyana, ST, MA kepada www.opininews.com, di Bandung Sabtu (5/11).

"Saat ini yang dilakukan audit belanja bukan hanya di Kabupaten Bandung saja, namun beberapa wilayah di Jawa Barat juga tengah dilakukan Audit Belanja oleh BPK RI Perwakilan Jabar. Ini sama sekali tidak ada kaitannya dengan adanya pengaduan atau apapun juga tidak terkait dengan capaian Opini WTP dari BPK RI Perwakilan Jawa Barat," tegas Sekda Cakra Amiyana.

Saat ini ada lima OPD yang tengah di audit terkait audit belanja daerah/kepatuhan diantarannya Pemerintah Provinsi Jabar, Kota Bandung, Kabupaten Bandung , Kota Bandung dan Kabupaten Bandung Barat.

Di Kabupaten Bandung, kata Sekda, sampling sesuai permintaan BPK RI Jabar yaitu Disdik, PUTR, Disdagin, Dispora dan RSUD Cicalengka.

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Kompaknya Dadang - Sahrul Warnai Rangkaian HUT Kab. Bandung
Dadang Supriatna Beri Kado 313 Penghargaan di HUT Kab. Bandung Ke-383