Bupati Bandung Road Show Sehari 3 Desa

Bupati Dadang Supriatna Target 2023 Bentuk 35.000 Pengusaha Baru

foto

Program 2023 Bupati Bandung Road Show Sehari 3 Desa demi Pembangunan Desa yang Merata dan Menciptakan 35.000 pengusaha baru.

Opininews.com, Bandung -- Bupati Bandung H.M. Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si berencana membangun desa secara merata selama dirinya menjadi pemimpin di Kabupaten Bandung.

Salahsatu upaya menuju ke arah tersebut, orang nomor satu di Pemerintahan Kabupaten Bandung pada tahun 2023 ini akan fokus melakukan road show dari desa ke desa melihat langsung kondisi kehidupan masyarakat dan pemerintahan desa.

"Pada tahun 2023 ini, Saya akan Road Show dari desa ke desa temui warga terutama yang masih nganggur atau belum memiliki pekerjaan, Saya ingin diskusi memberikan solusi dan motivasi kepada mereka. Karena saya ingin, warga desa sejahtera sehingga tak ingin meninggalkan dan tetap membangun desa tempat mereka dilahirkan," kata Bupati Bandung, H.M. Dadang Supriatna saat berbincang dengan Crew dan Managemen Kantor Berita www.opininews.com, di Rumah Jabatan Bupati, Selasa (3/1).

Tak tanggung-tanggung dalam sehari, Bupati yang juga ketua DPC PKB Kabupaten Bandung ini akan mengunjungi tiga desa setiap harinya.

"Insya Alloh dalam satu hari, Saya akan Road Show ke tiap desa. Saya mohon doa kepada masyarakat agar saya selalu sehat dan mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," harap Bupati kepada Masyarakat Kabupaten Bandung.

Melalui program Rembug Bedas ini, saya ingin berjumpa dengan para stakeholder, Ketua RW, RT, Linmas, PKK, Perangkat Desa dan BPD, Karang Taruna, LPMD, Ustadz/ustadzah, Guru Ngaji dan seluruh elemen masyarakat, terutama warga yang masih menganggur di tiap-tiap desa, Kira-kira apa saja yang menjadi kendala di masing-masing desa.

"Setelah menerima masukan dari mereka, akan menjadi landasan untuk membangun desa dan masyarakatnya dengan Rembug Bedas," ungkap Dadang Supriatna.

Saya akan tampung seluruh aspirasi dan keluh kesah warga, kemudian kami berikan solusi dan kami arahkan dengan berbagai potensi yang dimiliki Pemkab Bandung melalui Dinas maupun Perusahaan yang ada di Lingkungan Kabupaten Bandung.

"Harapan yang ingin dicapai dengan program ini, Pemerintah Kabupaten Bandung pada 2023 melalui program unggulan yang ada, bisa menciptakan sebanyak 35.000 pengusaha baru," tegas Bupati Dadang Supriatna.

Kegiatan ini, jelas Dadang, perlu dilakukan untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bandung.

"Target saya menjadi Bupati, ingin Kabupaten Bandung lebih baik lagi," tegas Dadang Supriatna (DS).

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya