Enung D Susana Bawa PWI Menjadi Organisasi Berwibawa

Ketua PWI Enung D Susana dan BAZNAS Jajaki Kerja Sama

foto

Saufat Endrawan

Ketua PWI Kab. Bandung, Enung D Susana dan Pengurus Inti lainnya Jajaki Kerjasama dengan. BAZNAS Kab. Bandung

Opininews.com, Bandung -- Di era Kepemimpinan Ketua terpilih Enung D Susana  PWI Kabupaten Bandung mulai meperlihatkan kekompakan dan jati dirinya sebagai organisisi profesi wartawan yang memiliki daya jual, karena diisi oleh pengurus yang handal, berdedikasi dan ingin berkembang dan maju demi organisasi. 

Meski belum dilantik, namun eksistensi kepengursan PWI Kabupaten Bandung Periode 2023 - 2026 sudah terlihat dam banyak berbagai intansi menjalin kerjasama. 

Salahsatunya adalah Kwtua BAZNAS Kabupaten Bandung H. Yusuf Ali Tontowi menerima silaturahmi dari para pengurus baru Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bandung, Selasa (28/12).

Pertemuan antara Ketua PWI Kabupaten Bandung, Enung D Susana dan jajarannya di hadiri Wakil Ketua 4 BAZNAS Kabupaten Bandung H. Sarnapi dan Sekretaris BAZNAS Kabupaten Bandung H. Andris Fajar.

Pengurus PWI Kabupaten Bandung yang hadir, Enung Susana (ketua), Ecep Sukirman (sekretaris), Lili dan Ayi Purnama dari Seksi Kesejahteraan.

Yusuf Ali Tontowi menyambut baik adanya silaturahmi dari para pengurus PWI Kabupaten Bandung ini meski belum dilantik.

"Kami ucapkan selamat kepada para pengurus baru dan menyambut baik silaturahmi ini. Semoga kerja sama antara BAZNAS dengan PWI bisa terjalin dengan baik," katanya.

Dia mencontohkan kerja sama BAZNAS dengan PWI yakni para pengurus dan anggota PWI membayar zakat dan infak melalui BAZNAS.

"Jika penerimaan zakat dan infak bisa naik, maka BAZNAS bisa membantu para wartawan dengan leluasa," katanya.

Kerja sama lainnya berupa sosialisasi dan kampanye kebaikan yakni mengimbau Muslimin agar membayar zakat maupun infak.

"Kerja sama lainnya dengan BAZNAS membantu pelatihan bagi wartawan agar menjadi wartawan yang profesional dan tidak meresahkan instansi maupun masyarakat," ujarnya.

Selain itu, BAZNAS bisa membantu dalam kesejahteraan wartawan misalnya dengan pemberdayaan ekonomi wartawan.

"Tinggal nanti PWI membuat program pemberdayaan ekonomi kerja sama dengan BAZNAS Kabupaten Bandung. Semoga usaha yang dibantu bisa mengentaskan dari Mustahik menjadi Muzakki (pembayar zakat) atau minimal Munfik (pembayar infak)," katanya.

( Saufat Endrawan) 

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Dadang Supriatna Beri Kado 313 Penghargaan di HUT Kab. Bandung Ke-383
Kompaknya Dadang - Sahrul Warnai Rangkaian HUT Kab. Bandung