Rukmana Berharap Jangan Sia-Siakan Job Fair 2019

Job Fair Disnaker Kab. Bandung Tampung 3000 Tenaga Kerja Baru

foto

Saufat Endrawan

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kab. Bandung, H. Rukmana, M.Si didampingi Kabid dan Kasie Tengah Tanya Jawab Dengan Awal Media, saat Konferensi Pers Terkait Job Fair 2019.

Opininews.com, Bandung -- Untuk mengurangi jumlah pengangguran, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Bandung akan menggelar "Job Fair " bursa tenaga kerja yang diselenggarakan di Dome Bale Rame Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung, pada 10-12 Desember 2019.

Digelarnya Job Fair nanti, diharapkan bisa menekan angka pengangguran di Kabupaten Bandung.

Kepala Disnaker Kabupaten Bandung, H. Rukmana, M.Si kepada www.opininews.com, disela-sela Konferensi Pers di Kantor Disnaker Kabupaten Bandung, Rabu (4/12/2029) mengatakan Job Fair ini, akan diikuti oleh 65 perusahaan swasta maupun milik negara dan daerah. Bahkan ada juga perusahaan asing.

"Jika ditotal, pesera Job Fair, bursa tenaga kerja ini, akan menampung lowongan pekerjaan bagi 3.000 orang," jelas Rukmana.

Disebutkan Rukmana, berbagai perusahaan akan ikut Job Fair, diantaranya perusahaan tekstil, garmen perbankan, manufaktur, farmasi, pertambangan dan lain lain.

"Job Fair ini, terbuka bagi lulusam SD hingga Sarjana. Ada juga perusahaan asing, dan  ada juga BUMN ada BUMD hafir untuk menampung pekerja asal Kabupaten Bandung," jelas Rukmana.

Rukmana menyebut, tak hanya perusahaan yang menyediakan lapangan kerja, namun ada juga dari komunitas tukang cukur dan Team dari pelatihan singkat handphone akan membuka keaempatan bagi warga Kabupaten Bandung untuk berkursus secara gratis.

Disnaker lanjut Rukmana, akan berikan layanan mempermudah bagi calon pekerja. diantaranya, disediakan juga booth untuk mencetak pas foto bagi pelamar yang lupa membawa pas foto

Terkait dengan persyaratan yang harus dibawa, Rukmana mengatakan pelamar dapat membawa ijazah, tanda pengenal, surat keterangan berkelakuan baik dan beberapa persyaratan pendukung lain seperti pengalaman pekerjaan dan CV.

Kegiatan ini yang  ke-8 kalinya, yang telah diadakan oleh Disnaker Kabupaten Bandung.

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya