Skyscraper
Skyscraper

DPRD Kab. Bandung Ajak Warga Dukung Kebijakan Pemerintah Tangani Virus Corona

Riki Ganesa, S.Hut Menilai Kebijakan Bupati Tangani Virus Corona Sudah Baik

foto

Saufat Endrawan

Anggot DPRD Kab. Bandung, Riki Ganesa, S.Hut Ajak Masyarakat Dukung Program Penanganan Viris Corona dengan Patuhi Kebijakannya

Opininews.com, Bamdung - Bupati Bandung, H. Dadang M Naser telah membatasi para stafnya untuk kunjungan dan berkumpul serta melakukan pengurangan aktivitas kerja untuk mengurangi penyebaran virus corona di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung.

Tidak hanya itu, bagi semua ASN juga tamu yang berkunjung ke perkantoran dan Kantor DPRD Kabupaten Bandung diharuskan melalui pemeriksaan kondisi suhu tubuh dan diharuskan mencuci tangan menggunakan cairan hand sanitizer.

Anggota DPRD Kabupaten Bandung, dari Fraksi Golkar, Riki Ganesa, S.Hut, kepada www.opininews.com, Minggu (23/3/2020) mengakui, upaya yang dilakukan oleh Pak Bupati Bandung, sudah baik dan tidak terlambat.

"Segala upaya telah dilakukan oleh kebijakan Bupati Bandung, termasuk membatasi jam kejka serta membatasi peergerakan orang juga meliburkan siswa belajr di sekolah sudah sesuai arahan pemerontah pusat.

Tinggal bagaimana kita sebagai masyarakatnya mau mengikuti. tidak. Jika ingin terhindar dari virus corona, maka hinbauan pemerintah dan pimpinan harus diturut. Karena semua kebijakan demi kebaikan masyrakat," kata Riki Ganesa. R

Ganesa yang kini juga menjabat Sekretaris Fraksi Golkar, menuturkan, kebijakan yang dilakukan oleh Sekwan dan Pimpinan DPRD Kabupaten Bandung, setiap tamu dan anggota dan staff yang masuk Kantor Gedung DPRD kabapaten Bandung harus melalui pemeriksaan suhu tubuh dengan menggunakan alat khusus oleh petugas adalah langkah yang tepat, untuk menghindari ada seseorang yang membawa virus vorona ke dalam gedung.

"Mudah - mudahan kebijakan Bupati Bandung dan Para Pimpinan Dewan juga Sekwan, sedikitnya dapat menhadang virus corona menyebar di lingkungan Pemkab Bandung dan DPRD Kabupaten Bandung," kata Riki. 

Riki juga berharap cara ini dilakukan disetiap perkantoran swasta juga instansi lainnya.

"Marilah kita lawan virus corona bersama-sama dengan saling menjaga kesehatan diri masing-masing. Jangan terpengaruh berita hoax dan semua informasi terkait virus corona baiknya bersumber dari pemerintah," tegas Riki.

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya