Polisi Masih Selidiki Motif Perusakan Ruang F-PKS

Ruang F-PKS Dirusak Warga Lantaran Tak Berhasil Temui Anggota DPRD, Dasep Kurnia G

foto

Saufat Endrawan

Anggota F-PKS DPRD Kab. Bandung, Dasep Kurnia Gunaruddin

Opininews.com, Bandung --- Buntut dari perusakan kantor Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F - PKS) DPRD Kabupaten Bandung, oleh seorang warga Selasa (23/6). Kapolresta Bandung, Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.Ik, Kamis (25/6) mengerahkan Tim Penyidik untuk mengungkap kasus perusakan ini.

Tim penyidik yang berjumlah sedikitnya dua orang, lakukan penyidikannya dengan memeriksa TKP dan memeriksa petugas sekurity yang bertugas pada saat terjadi insiden ini.

Tidak hanya itu, dibantu pejabat bagian hukum dan persidangan DPRD Kabupaten Bandung petugas memeriksa CCTV dan titik mana CCTV yang dapat merekam kejadian tersebut.

Kepada petugas penyidik, sekurity berinisal IY, menuturkan, kronologis perusakan berawal adanya oknum warga berinisial OZ ingin bertemu dengan seorang Anggota F-PKS bernama Dasep Kurnia Gunarudin. Namun, ternyata tidak ada di ruangannya.

Pria tersebut, juga sempat didekati petugas sekurity secara baik baik namun malah melawan hingga meronta dan memaksa ingin ketemu anggota dewan yang dicarinya tersebut dan masuk ke ruangan F-PKS yang saat itu tidak ada siapapun dan mendobraknya hingga alami kerusakan.

Staff Ahli F- PKS DPRD Kabupaten Bandung, Agus kepada www.opininews.com, di Ruang Fraksi PKS, Soreang, Kamis (25/2) membenarkan bahwa pelaku yang melakukan perusakan pintu Ruang F-PKS sebelumnya mencari Anggota F-PKS, Pak Dasep Kurnia.

"Namun saat terjadi insiden perusakan, tidak ada satupun anggota dan staff yang berada diruangan. Jadi kami tidak tahu apa-apa. Namun hanya dapat laporan pertelepon dari seorang sekurity IY.

"Hingga kini kami belum tahu motifnya apa. Masalah pribadi atau masalah politik atau masalah lainnya kami belum tahu. Karena belum dibahas karena Ketua Fraksi PKS tengah bertugas keluar kota," jelas Agus.

Saat akan dilonfirmasi kepada Dasep terkait insiden yang bersangkutan juga tidak ada di Ruang F-PKS, Kamis tadi.

Polisi masih mengembangkan kasus ini, namun dari hasil investigasi dan pemeriksaan terhadap saksi. Kejadian perusakan ini berawal adanya seorang oknum warga berinisial OZ yang mencari seorang Anggota F-PKS, Dasep Kurnia.

Sementara permasalahan apa yang menyebabkan seorang warga mencari anggots DPRD tersebut polisi masih mengembangkannya. ( sft )

Editor: Administrator

Bagikan melalui
Berita Lainnya