Kabupaten Bandung Gelar Bandung Bedas Expo dan Asian Sport Day 2023

Inilah Bukti Kepiawaian Dr. Dadang Supriatna Libatkan Delegasi Asean Promosikan Kabupaten Bandung

foto

Saufat Endrawan

Bupati Bandung, Dr. H.M. Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si Libatkan Delegasi Asian Mempromosikan Wisata, Budaya dan UMKM Kabupaten Bandung ke Manca Negara

Opininews com, Bandung -- Untuk mendukung peningkatan perekonomian di sektor indutri, umk dan UMKM di Ajang Fornas VIII/ 2023 Bupati Bandung, Dr. H.M. Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si membukan Bandung Bedas Expo 2023 di Jalan Al Fathu Soreang Kabupaten Bandung, Senin (3/7/2023).

Pada momen ini sekakigus Deputi 3 Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga Dr. Raden Isnanta, M.Pd., meresmikan Asian Sport Day tahun 2023.

Dua kegiatan dihadiri delegasi dari negara Asia diantaranya Laos, Malaysia, Thailand, Myanmar, dan Timor Leste.

Kegiatan ini dimanfaatkan Bupati.yang beegelar doktor untuk melibatkan para delegasi negara asia tersebut untuk ikut memperomosikan seni, budaya, objek wisata 

Dr. H.M. Dadang Supriatna kepada www.opininews.com di Jalan Al Fathu, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (3/6) mengatakan, pelaksanaan Bandung Bedas Expo sejak tanggal 3-5 Juli 2023 menampilkan produk-produk UMKM dan juga para pengusaha yang ada di Kabupaten Bandung.

"Pelaksanaan Bandung Bedas Expo ini juga turut dihadiri sembilan delegasi se-Asia dan alhamdulillah sudah hadir dan  menyaksikan langsung di Kabupaten Bandung," kata Bupati Dadang .

Asian Sport Day hari ini, jelas Bupati merupakan salah satu rangkaian tambahan pada kegiatan Fornas VII Jawa Barat tahun 2023 yang dilaksanakan venue utamanya di Kabupaten Bandung.

Kegiatan ini tambahan ruang pamer Bandung Bedas Expo dan Asian Sport Day.

Disebutkan Dadang Supriatna, sejumlah delegasi dari negara-negara Asian  akan dibawa berkunjung ke sejumlah tempat wisata di Kabupaten Bandung dengan melibatkan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bandung.

"Disbudpar telah saya instruksikan untuk mengajak para delegasi kunjungi tempat wisata yang bertaraf internasional, nasional hingga lokal, serta ke desa wisata yang hampir 50 desa yang telah diperbupkan," tandasnya.

"Saya berharap para delegasi Asian ini bisa menikmati alam dan bisa menjadi Public Relations untuk mempomosikan kepada warga negaranya," jelas Dadang Supriatna.

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya