Guru Ngaji Harus Bersabar Tunjangan Akan Segera Cair

Dadang Supriatna: Tunjangan Guru Ngaji Sudah Masuk RPJMD 2021 - 2026

foto

Saufat Endrawan

Bupati Bandung, H.M. Dadang Supriatna, S.Ip, M.S Tengah Memproses Pencairan Tunjangan Guru Ngaji dari APBD Kabupaten Bandung 2021 - 2026

Opininews.com, Bandung -- Para guru ngaji di setiap pelosok di Kabupaten Bandung jangan khawatir, karena Bupati Bandung, H.M. Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si dengan Jargon BEDAS akan segera merealisasikan janji politiknya saat kampanye.

"Saya percaya jika Agama adalah cahaya yang menyelamatkan ummat manusia dari kegelapan hati, kesesatan akhlak dan segala rupa penyakit masyarakat. Saya bersyukur, bahwa di tengah perkembangan sosial yang semakin mengarah pada sikap individualisme (aing-aingan), masih ada insan-insan mulia yang mewakafkan hidupnya untuk mengajarkan ilmu agama di lingkungan sekitarnya. Mereka itu diantaranya adalah para Guru Ngaji di desa-desa yang menjadi pahlawan tanpa tanda jasa, sunyi dari pujian, jauh dari sorotan kamera dan pemberitaan, malah kadang tidak terperhatikan. Ikhlas adalah prinsip mereka dalam mengabdi. Dari jerih payahnya huruf demi huruf Hijaiyah mereka ajarkan sehingga anak-anak kita bisa membaca kalam Allah yang tercantum dalam Al' Quran," Hal ini diungkapkan Bupati Bandung, H.M. Dadang Supriatna sambil meneteskan air saat berbincang dengan www.opininews.com, di Rumah Jabatan Bupati di Soreang, Senin (24/5/2021).

Disebutkan Dadang Supriatna (DS), Mereka pula yang mengajarkan keindahan akhlak Rasulullah untuk ditiru oleh generasi pelanjut kita.

"Saya berkomitmen untuk memberikan apresiasi pada mereka, pahlawan pahlawan sejati yang tidak tersorot lampu kamera berita. Saat ini Pemerintah Kabupaten Bandung tengah melakukan pendataan Guru Ngaji se-Kabupaten Bandung, sebagai langkah awal persiapan untuk dijadikan rujukan dan dimasukan dalam RPJMD 2021-2026 "BANDUNG BEDAS", dalam upaya memberikan perhatian dan penghargaan pada mereka insan-insan mulia yang berjasa bagi daerah yang kita cintai ini," tegas DS.

Ketua Forum Pemuda Mesjid Al Islam Bandung, Zainal Fasad, SE, mengapresiasi langkah yang akan dilakukan oleh Bupati Bandung dengan memperhatikan nasib guru ngaji."

Sudah selayaknya Banga Indonesia kebawahnya Kabupaten Bandung yang mayoritas Umat Muslim untuk lebih perhatikan nasib guru ngaji. Dengan memberikan penghargaan berupa materi untuk mensejahterakan mereka juga untuk menambah semangat mereka dan meringankan beban hidupnya. Karena selama ini para guru ngaji tak banyak protes dan tak banyak tuntutan seperti guru guru lainnya," jelas Zainal Fasad.

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Mantan Ketua DPRD Tolak Pembangunan Jembatan oleh PT. Mentari Agung Mandiri