Atip Latipulhayat: Bantuan Sosial Dari Gotong Royong Anggota TI

Tajdid Institut Distribusikan Ratusan Paket Sembako ke Warga Terdampak Covid - 19 di Bandung Raya

foto

Saufat Endrawan

Ketua Tajdid Islam Serahkan Bantuan Kepada Perwakilan Warga Terdampak Covid - 19

Opininewa.com, Bandung -- Tajdid Institute (TI) menggelar kegiatan bantuan sosial kepada warga terdampak Covid-19 di Bandung Raya, Selasa (19/5/20).

Bantuan yang diberikan ini, guna meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid - 19.

Direktur Eksekutif TI, Atip Latipulhayat, kepada www.opininews.com, di Bandung, Selasa (19/5/2020), mengatakan, bantuan sosial ini bersumber dari hasil gotong royong semua anggota TI.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian teman-teman yang memiliki ikatan emosional yang kuat terhadap Persis, yang tergabung dalam Tajdid Institute,” tutur Atip.

Ratusan paket lebaran dan sembako itu didistribusikan di daerah Bandung Raya, yang meliputi Kabupaten Bandung, Kota Bandung, Kota Cimahi, dan Kabupaten Bandung Barat. 

Bandung Raya ini, lanjut Atip, sudah menerapkan PSBB, termasuk wilayah yang terdampak Covid-19 dengan peningkatan kasus positif yang cukup signifikan.

“Tajdid Institute ikut mengartikulasikan Islam yang ramah, dan islam yang peduli akan kondisi sosial yang ada.

Hadirnya bantuan ini menandakan hadirnya rasa solidarisatas, rasa kemanusiaan, dan rasa emosional yang tak lekang oleh tempat dan waktu,” ungkap Atip.

Atip yang kerap kali menjadi pembicara soal Hukum Internasional di Eropa ini, juga berharap agar bantuan ini bisa bermanfaat bagi yang terdampak Covid-19.

“Apalagi di bulan Ramadhan, yang merupakan bulan solidaritas sosial,” imbuh Atip yang juga selaku Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung ini. 

TI merupakan Lembaga Pemikiran  Islam dan Perdaban Dunia ini beranggotakan aktivis muslim dengan latar belakang profesi beraneka ragam. Secara umum,

Jelas Atip, mereka memiliki irisan latar belakang dengan Persatuan Islam (Persis), organisasi Islam terbesar ketiga di Indonesia. (sft)

Editor: Administrator

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Sangat Bijak Bupati Batalkan Pejabat Sudah Dilantik Demi SE Mendagri
Ratusan Anak Yatim Piatu Bahagia Dapat Bingkisan dan Uang Ketupat dari Anang Susanto
Bey Machmudin Kunjungi Pos Terpadu Cileunyi Bandung
Satres Narkoba Polresta Bandung Bagikan Ratusan Paket Takjil Gratis
Dadang Supriatna: SK Pelantikan tak Berubah Hanya Seremoni Pelantikan Saja yang Di Ulang