H. Sugianto, S.Ag, M.Si dan Ir. H. Tisna Umaran, M.Si Akan Kembangkan Produksi Tanaman Kopi

Ketua DPRD Kab. Bandung Sikapi Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2020

foto

Saufat Endrawan

ketua dprd kab.bandung, H. Sugianto, S.Ag, M.Si dan Kadis Pertanian Kab. Bandung, H. Tisna Umaran, M.Si tinjau Lokasi Produksi Tanam Kopi di Hutan Blok Cisero, Lebak Muncang, Kabupaten Bandung.

Opininews.com, Bandung -- Hikmah dibalik Pandemi Covid - 19, manusia semakin menyadari betapa pentingnya saling menghargai sesama maunisia, manusia dengan alam.

Dan akhirnya, betapa menyadari, pentingnya menyelamatkan alam untuk kehidupan sekarang dan akan datang.

Hal ini diungkapkan Ketua DPRD Kabupaten Bandung, H. Sugianto, S.Ag, M.Si, di Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2020, kepada www.opininews.com, di Bandug,Jumat (5/6/2020).

"Ayo kita kembali ke alam, selamatkan alam, ini tugas kita semua, jangan pernah mengandalkan siapapun. Menjaga alam secara hakekat tugas individual, namun di dunia ini kita ada penugasan formal yang dibebankan kepada petugas. Jadi lah kita pelopor kebaikan, jangan pernah dengan mudah menyalahkan siapapun. Alam sangat memberikan manfaat kepada kita sebagai manusia," tegas Sugianto, Politikus dari Partai Golkar ini.

Sugianto mengkhawatirkan, karena sekarang manusia, hanya mengekploitasi alam, baik hutan atau Air, namun enggan untuk menjaga kesinambungan ekosistem nya. Oleh karenanya wajar kita berdosa kepada alam dan alam akan mengancam kita dengan berbagai bencana karena kondisi hutan dan perbukitan di tebangi hingga gundul.

"Jika kita merusak alam, akhirnya alam akan murka kepada manusia. Berbagai bencana, seperti banjir dan longsor kerap terjadi. Jangan dampai kita sadar telah merusak alam jika dicoba dengan berbagai bencana," tegas Sugianto.

Bukti daridari keseriusan, Ketua DPRD Kabupaten Bandung, Sugianto bersama Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bandung, Tisna Umaran meninjau Lokasi Hutan di Blok Cisero, Lebak Muncang perbatasan antara Kecamatan Pasir Jambu - Ciwidey Kabupaten Bandung.

Dilokasi ini, direncanakan akan dijadikan lahan mengembangkan produksi tanaman kopi. (sft/adv)

Editor: Administrator

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Bey Machmudin Kunjungi Pos Terpadu Cileunyi Bandung
Inilah Harapan Dede Yusuf di HUT Kab. Bandung ke-383
Kombes Pol Dr. Kusworo Wibowo dampingi Kapolda Tinjau Pos Terpadu Cileunyi
Sesuai Arahan Mendagri Bupati Batalkan Posisi Ratusan Pejabat yang Dilantik Tanggal 22 Meret 2024
Ratusan Anak Yatim Piatu Bahagia Dapat Bingkisan dan Uang Ketupat dari Anang Susanto