PERUMDA Air Minum Tirta Raharja Beri Layanan Maksimal Kepada Pelanggan

HUT RI Ke - 75 PERUMDA Air Minum Tirta Raharja Beri Diskon Pemasangan Sambungan Baru

foto

Saufat Endrawan

PERUMDA Air Minum Tirta Raharja Beri Kemudahan dan Potongan Harga Bagi Pelanggan Baru. (www.opininews.com/saufat endrawan)

Opininews.com, Bandung -- Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-75 Tahun 2020, PERUMDA Air Minum Tirta Raharja memberikan potongan khusus Pemasangan Sambungan Baru.

Sambungan Rumah atau Pemasangan Sambungan Rumah Eks–Pemutusan/Bongkar sebesar Rp. 200.000,- (dua ratus ribu rupiah), dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Pemberian potongan khusus diperuntukan calon pelanggan yang melakukan pembayaran biaya pasang sambungan baru air minum terhitung mulai tanggal 03 Agustus 2020 sampai dengan 30 Oktober 2020.

Sehubungan PERUMDA Air Minum Tirta Raharja sedang melakukan pemeliharaan rutin pada ruang lumpur bangunan penangkapan air baku (intake) Sungai Cisangkuy Cikalong.

Hal ini relatif berdampak terhadap pengaliran/pendistribusian air kepada pelanggan.

Dirut Perumda Air Minum Tirta Raharja, H. Rudie Kusmayadi, M.Si didampingi Manager Humas dan Kesekretariatan, Hj. Sri Hartati, S.Sos, M.Si kepada www.opininews.com, di Bandung, Kamis (3/9) mengatakan, Perlu kami sampaikan bahwa saat dilakukannya pemeliharaan rutin tersebut, untuk sementara Perumda Air Minum Tirta Raharja perlu melakukan penghentikan operasi pada sistem produksi.

"Pada saat kondisi kualitas air yang diterima oleh pelanggan ada kala terlihat relatif keruh, untuk diketahui bahwa hal ini bisa terjadi pada saat baru diselesaikannya perbaikan kebocoran pada jaringan perpipaan, dan terjadinya fluktuasi kualitas dan kapasitas air," kata Ridie.

Selanjutnya, untuk proses normalisasi kondisi tersebut, petugas teknis perlu melakukan penanganan khusus pada sistem produksi, agar konsentrasi bahan kimia yang dibutuhkan akan optimal untuk mengolah air minum.

"Upaya PERUMDA Air Minum Tirta Raharja dalam menangani tingkat kekeruhan sebagai akibat terjadinya fluktuasi kualitas air baku secara tiba-tiba pada instalasi pengolahan air (IPA) adalah : dengan melakukan drain/membuang lumpur melalui pembukaan katup di seluruh bangunan operasi, serta melaksanakan Backwash/mencuci filter secara berkala," tutur Rudie.

"Demikian pula dalam menangani terjadinya kualitas air yang relatif keruh pada jaringan pipa distribusi, yaitu dengan melakukan Washout/pencucian pada jaringan pipa distribusi dengan membuka katup-katup pada jaringan distribusi utama, serta melakukan pemeriksaan kualitas air pada sambungan rumah pelangggan yang berada di lokasi paling ujung pipa secara berkelanjutan," jelas Rudie.

Untuk memudahkan pelanggan dalam untuk menyampaikan keluhan dan atau pelanggan yang membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai pelayanan air minum PERUMDA Air Minum Tirta Raharja, dapat menghubungi atau mengirim pesan, ke petugas pelayanan langganan kami, dengan format Nama_No Pelanggan_Uraian Pengaduan. Selanjutnya, kirimkan pesan dimaksud ke nomor Pengaduan Pelanggan PERUMDA Air Minum Tirta Raharja via WhatsApp ke : Wilayah Pelayanan Selatan : 08112228563 Wilayah Pelayanan Timur : 08112228562 Wilayah Pelayanan Utara : 08112228561

( Saufat Endrawan )

Editor: Administrator

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Bey Machmudin Kunjungi Pos Terpadu Cileunyi Bandung
Tarling Dadang Supriatna Bawa Kabar Baik Bagi Masyarakat Pangalengan
Ratusan Anak Yatim Piatu Bahagia Dapat Bingkisan dan Uang Ketupat dari Anang Susanto
Bupati Serahkan Bonus Kepada Atlet dan Pelatih yang Berlaga di Ajang Sea Games dan Asian Games
Polresta Bandung Musnahkan Ribuan Botol Miras, Knalpot Brong dan Obat Terlarang