Bupati Dadang Supriatna Semakin Kuat di Parlemen

Aap Salapudin: Ketum DPP PAN Intruksikan Fraksi PAN Dukung dan Bermitra Dengan Bupati Bandung, Dadang Supriatna

foto

Saufat Endrawan

Aat Salapudin, S.Ag Memastikan Fraksi PAN Dukung Pemerintahan Bupati Bandung, H.M. Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si. (saufat endrawan/www.opininews.com)

Opininews.com, Bandung -- Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bandung tidak bisa turut serta dalam pembangunan di Kabupaten jika hanya menjadi oposisi terhadap Pemerintahan Kabupaten Bandung yang dipimpin oleh Bupati Bandung, H.M. Dadang Supriatna, S.Ip,. M.Si.

PAN Kabupaten Bandung termasuk Fraksi PAN di DPRD Kabupaten Bandung tidak akan menjadi oposisi seperti yang akan dilakukan oleh Fraksi Golkar dan Fraksi Gerindra.

"Demi terlaksananya pembangunan yang merata di Kabupaten Bandung dan terciptaanya kebersamaam Bedas Manunggal untuk Kabupaten Bandung yang lebih maju. Saya pastikan PAN akan merapat kepada Pak Dadang Supriatna untuk menjadi mitra dan  mendukung membangun Kabupaten Bandung. PAN tidak akan menjadi oposisi," kata Kader PAN, Aap Salapudin, S.Ag kepada www.opininews.com, di Bandung, Jumat (12/2) malam.

Menurut Aap, kemenagan Pak Dadang Supriatna - Sahrul Gunawam, adalah kemenangan rakyat.

"Saya kader PAN selalu berpikir rasional dalam mengukur pemetaan politik pasca pilkada kab. Bandung," jelas Aap.

Fungsi dan peran oposisi masih dirasa belum efektif dalam perjalanan pemerintahan baik pusat maupun sampai tingkat daerah.

"Sebagai partai papan tengah harus mampu menangkap ruang aktualisasi yang lebih bernilai positif bagi perjuangan partai. Kemenangan telak Dadang Supriatna atas paslon lainya terutama paslon yang diusung incumbent adalah indikator kemenangan rakyat," jelas Aap.

"Ketua Umum PAN beberapa waktu lalu sempat nelpon saya, inti yang beliau sampaikan adalah PAN Kab. Bandung mesti mampu menjadi mitra kepala daerah yang baik, bersama sama dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat, dan lakukan terus koordinasi dengan bupati terpilih. PAN harus tetap mampu menjaga peran kemitraan kekuasaan sekaligus katalisator menuju perubahan kab. Bandung yang lebih baik yang bermanfaat bagi rakyat," tutur Aap mengutif ucapan Ketua Umum DPP PAN. ( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Kampung Tangguh Lintas Agama Dicanangkan di Jakarta
Deklarasi Damai FKUB Bersama Masyarakat Papua Kutuk Aksi Terorisme
Wagub Jabar Berharap Tiga Kepala Daerah di Jabar Segera Dilantik
Masyarakat Berharap Bupati dan Wakil Bupati Bandung Terpilih Segera Dilantik