Kehangatan Mendagri dan Menteri Lainnya dengan Bupati Bandung

Bupati Dadang Supriatna Hadiri Rakernas APKASI di Nusa Dua, Bali

foto

Saufat Endrawan

Inilah Suasana Kehangatan Antara Bupati, Bandung, M. Dadang Supriatna dan Mendagri serta beberapa Menteti Lainnya saat Rekernas APKASI di Nusa Dua, Bali, Sabtu (19/6/2021) pagi..

Opinininews.com, Bali --

Bupati Bandung, Jawa Barat, M. Dadang Supriatna menghadiri Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) mengukuhkan kepengurusan periode 2021-2026 di Bali, Sabtu 19 Juni 2021 dan Rekerna APKASI di Nusa Dua, Bali

Ketua umum APKASI Sutan Riska Tuanku Kerajaan kepada www.opininews.com, di Bali, Sabtu (29/6/2021) mengatakan, setelah dikukuhkan kepengurusan maka akan digelar Rakernas.

Ketua Umum APKASI yang juga Bipati Dharmasraya, mengatakan,  pengukuhan dan Rakernas digelar di Bali untuk mendukung program pemerintah Work From Bali (WFB).

Dia menjelaskan, kepengurusan yang akan dikukuhkan oleh Mendagri diisi 114 bupati.

Selain Sutan Riska sebagai ketua umum, ada Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan sebagai Sekretaris Jenderal dan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah sebagai Bendahara.

Dalam Rakernas ini kata Sultan Riska, akan dibahas pokok pikiran dan rekomendasi dalam Munas ke-V APKASI Maret 2021 lalu.

Dan yang menjadi sorotan di antaranya penanganan covid-19, bidang pendidikan, kelautan dan perikanan, keuangan daerah dan pilkada serentak.

Bupati Bandung, M. Dadang Supriatna di sela-sela rehat Rakerna APKASI di Nusa Dua, Bali,  mengatakan pokok-pokok pikiran ini dapat kami terapkan saat pulang ke Bandung nanti.

"Minimalnya dari hasil Rakernas ini, akan menjadi dasar untuk menangani permasalahan kedepan yang akan dihadapi mulai masalah penanganan Covid - 19 dan Pilkada serentak 2024 mendatang," jelas Dadang Supriatna (DS).

Dadang Supriatna juga mengatakan di ajang ini, sekaligus dimanfaatkan untuk berdialag dan bertukar pikiran dengan beberapa bupati daerah lain yang memiliki objek wisata untuk menghadapi Covid - 19.

(Saufat Endrawan)

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Dadang Supriatna: SK Pelantikan tak Berubah Hanya Seremoni Pelantikan Saja yang Di Ulang
Dadang Supriatna Ajak Masyarakat Hormati Hasil Pilpres 2024 dan Putusan MK
Bupati Serahkan Bonus Kepada Atlet dan Pelatih yang Berlaga di Ajang Sea Games dan Asian Games
Inilah Harapan Dede Yusuf di HUT Kab. Bandung ke-383
Sangat Bijak Bupati Batalkan Pejabat Sudah Dilantik Demi SE Mendagri