Polri, TNI, Dishub dan Sat Pol PP Maksimal Amankan Jalur Mudik dan Balik Lebaran di Nagreg

Iman Irianto: Ruas Jalan di Kab. Bandung Mampu Menampung Kendaraan Pemudik

foto

Saufat Endrawan

Kadishub Kab. Bandung, Iman Irianto Sudjana dan Jajaran Tak Lelah Berikan Kenyamanan Para Pemudik Yang Melintasi Jakur Nagreg,

Opininews.com -- Sejak H+2 Lebaran, H+3, H+4 hingga H+5 volume kendaraan arus balik memang cukup tinggi.

Sejak H+2 sudah ratusan ribu kendaraan melintas Nagreg per 24 jam.

Tercatat pada H+2 lebaran sebanyak 104.390 kendaraan, kemudian pada H+3 meningkat menjadi 115.935 kendaraan melintas. Kemudian pada hari Sabtu (07/05/2022) atau H+4 lebaran, volume kendaraan melintas Nagreg kembali meningkat menjadi 116.037 kendaraan.

Puncaknya terjadi pada hari Minggu (08/05/2022) atau H+5 lebaran.

Terhitung sejak pukul 00.00 hingga 24.00 WIB, total jumlah kendaraan melintas Nagreg dari arah Timur (Garut/Tasik) menuju Barat (Bandung) sebanyak 125.989 kendaraan.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung, Iman Irianto Sudjana kepada www.opininews.com, Senin (9/5) pagi.

"Kami memprediksi hari ini merupakan puncak arus balik. Walaupun ada kebijakan anak sekolah  masuk pada tanggal 12 Mei 2022, namun aktifitas atau rutinitas lain banyak yang akan tetap dilaksanakan pada hari senin tanggal 09 Mei 2022," ujarnya.

Dilaporkan bahwa walau sejak H+2 hingga H+5 volume kendaraan sangat tinggi melintasi Nagreg, namun tidak terjadi kepadatan/kemacetan lalu lintas yang panjang.

Selain kesigapan jajaran Polresta, Dishub, TNI dan dibantu oleh Satpol PP dll dalam melaksanakan rekayasa lalu lintas dan pengamanan jalur,

"Alhamdulilah, kapasitas jalan di wilayah Kabupaten Bandung cukup memadai/menampung kendaraan-kendaraan pemudik yang sedang melaksanakan perjalanan balik dan kepulangan arus wisata," jelas Iman Irianto Sudjana.

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Anang Susanto Beri Tiket Gratis Ke Tanah Suci kepada Puluhan Warga Kab. Bandung
Bupati Serahkan Bonus Kepada Atlet dan Pelatih yang Berlaga di Ajang Sea Games dan Asian Games
Sesuai Arahan Mendagri Bupati Batalkan Posisi Ratusan Pejabat yang Dilantik Tanggal 22 Meret 2024
Bey Machmudin Kunjungi Pos Terpadu Cileunyi Bandung
Polresta Bandung Musnahkan Ribuan Botol Miras, Knalpot Brong dan Obat Terlarang