Ilham Akbar Habibie Kritisi KADIN

Pelantikan KADIN Kab. Bandung Tanpa dihadiri Bupati

foto

Reza Anugrah Surya Dharma

Ilham Akbar Habibie Berharap Ketua KADIN Mampu Bekerjasama dengan Pemerintah Daerah

Opininews.com, Bandung - Kepengurusan KADIN Kabupaten Bandung, yang kembali dipimpin oleh ketua Ferry Sandiya kembali diuji untuk mampu memaksimalkan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bandung.

Karena selama ini belum terlihat adanya kolaborasi atau kemitraan yang berujung terhadap pengembangan perekonomian bisnis juga meningkatkan pembangunan infrastruktur serta ekspor produk di Kabupaten Bandung.

Apalagai memaksimalkan kerjasama dengan dinas terkait seperti Dinas PUTR, Disperindang maupun dengan dinas lainnya.

Hal ini sempat dikritis oleh Presiden ICC, Ilham Akbar Habibie, usai menjadi keynotespeaker pada diskusi panel pelantikan dan pengukuhan kepengurusan KADIN Kabupaten Bandung, masa jabatan 2019 - 2024 di Balroom Hotel di Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat kemarin.

"Seharusnya kebaradaan KADIN Pusat harus mampu bermitra dengan pemerintah pusat, KADIN Provinsi bekerjasa dengan Pemprov dan KADIN Kabupaten dan kota yang harus mampu bekerjasam dengan pemerintahan kota dan kabupaten. Jika tidak bagaimana mau bisa berkembang," ujar Ilham Akbar Habibi.

Bupati Bandung, Dadang M Naser, yang seharusnya menjadi keynotespeaker pada diskusi panel pun tidak bisa hadir pada acara ini, karena menghadiri kegiatan yang lebih penting di Jakarta.

Pelantikan dan pengukuhan kepengurusan KADIN Kabupaten Bandung periode 2019 - 2024 dilakukan oleh Ketua KADIN Jabar. Banyak undangan yang tidak hadir dalam pelantikan ini, diantarannya Ketua DPRD Kabupaten Bandung, Sugianto, serta Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bandung, Yayat Hidayat.

Sementara Kepala Dinas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung, juga Kapolres dan Dandim tidak hadir hanya menghadirkan para perwakilannya. Yang hadir mewakili Bupati Bandung, Sekda Kabupaten Bandung.

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Umat Muslim Maluku di Bandung Gelar Halal Bihalal di Kabupaten Bandung
Sangat Bijak Bupati Batalkan Pejabat Sudah Dilantik Demi SE Mendagri
Anang Susanto Beri Tiket Gratis Ke Tanah Suci kepada Puluhan Warga Kab. Bandung
Partai Golkar tak Terlibat Sebar Foto Pasangan Sahrul Gunawan dan Gun Gun Gunawan dan Tidak Duetkan Keduanya
Sesuai Arahan Mendagri Bupati Batalkan Posisi Ratusan Pejabat yang Dilantik Tanggal 22 Meret 2024