SOR Si Jalak Harupat Harus Bermanfaat

Bupati Bandung Buka Peluang Warga Untuk Jadi Atlet

foto

Saufat Endrawan

Bupati, Asisten dan Kadispora

Opininews.com, Bandung -- Luar biasa, Bupati Bandung, H.M. Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si ingin membuka peluang sebesar-besarnya kepada masyarakat untuk dapat berprestasi di berbagai cabang olah raga dan akan memanfaatkan fasilitas sarana olah raga (SOR) Jalak Harupat untuk dijadikan pusat pembinaan atlet Kabupaten Bandung.

Jangan sampai atlet yang dibina oleh KONi Kabupaten Bandung untuk persiapan Porda berasal dari daerah lain.

Dalam waktu dekat Bupati Bandung akan menggelar kejuaraan Bupati Cup untuk cabang olahraga, bola volly, sepak bola, bulutangkis dan tenis meja.

"Kenapa saya lebih mendahulukan piala bupati cup untuk empat cabang olahraga sepak bola, tenis meja, bola volly dan bulutangkis. Karena keempat cabang olahraga ini banyak diminati dan digemari warga di 31 kecamatan di Kabupaten Bandung," kata Bupati Bandung kepada www.opininews.com, usai menerima audiensi Pengurus KONI Kabupaten Bandung di Ruang Kerjanya di Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (5/5/2021).

Selama ini ungkap Bupati Bandung, Dadang Supriatna, sudah lama memgamati kepengurusan Koni Kabupaten Bandung, siapa saja yang benar-baner bekerja dan siapa saja yang hanya numpang tenar

"Sehingga harus ada penyegaran dikepengurusan Koni Kabupaten Bandung," tandasnya.

"Saya pantau dan amati banyal atlet yang dibina di Kabupaten Bandung, namun sudah besar main di daerah lain jadi dikepemimpinan saya tidak harus terjadi," ungkapnya.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Kadispora) Kabupaten Bandung, Dr. Marlan, mengakui, kenapa SOR si Jalak Harupat tidak bisa digunakan bebas oleh masyarakat maupun pembinaan atlet Kabupaten Bandung, karena Perda yang menciptakan hal tersebut.

"Saya sudah bicarakan hal ini dengan DPRD Kabupaten Bandung untuk merubah Perda agar tarif penggunaan untuk pembinaan atlet digratiskan atau di berikan potongan retribusi," jelas Dr. Marlan. ( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
KONI Kabupaten Bandung Target Lima Besar di Porda Jabar 2022
Bupati Dadang Supriatna Piawai di Politik juga Piawai di lapang Bola Pergerakan Sulit Dibaca Lawan
Dadang Supriatna Jagokan Spanyol di Piala Euro 2021