Koni Kab. Bandung Fokus Target 100 Medali Emas di Porprov 2026

Idat Mustari: Empat Pengurus Cabor Diimbau Segera Gelar Muscab

foto

Saufat Endrawan

Koni Kab. Bandung Rapat Bahas Kinerja Pengcab yang Belum Gelar Muscab, Selasa (29/3) siang.

Opininews.com, Bandung -- KONI Kabupaten Bandung fokus untuk mengejar target raih medali emas pada Porprov Jabar tahun 2026 mendatang.

Salahsatu upaya yang dilakukan untuk mengejar target tersebut dalam waktu dekat permbenahan dan penataan Pengurus Cabang (Pengcab) olahraga untuk melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab), mendata nama-nama atlet, Pelatih agar dapat mudah berkoordinasi dengan Bidang Organisasi.

Hal ini terungkap saat digelarnya rapat Bidang Organisasi Koni Kabupaten Bandung yang di gelar di Ruang Rapat Koni Kabupaten Bandung, Selasa (19/3) siang.

Rapat yang dipimpin Ketua Bidang Organisasi, H. Idat Mustari dan Sekretaria Organisasi, Tendi juga di hadiri Sekum, Edi Egas, Serta  Bidang Organisasi, Rizki Taufik, beserta jajarannya Asep Agan, dan Jaja Hutauruk serta Ketua Bidang Media.

Fokus pembahasan dalam rapat tersebut, diantarannya mendesak kepada empat pengurus cabor, yaitu Perbasi, PBSI, Percasi dan Pelti untuk segera melaksanakan Muscab karena masa bhaktinya sudah habis.

"Jika belum siap untuk melaksanakan Muscab dengan alasan yang rasional, dihimbau untuk segera membuat perpanjang jabatan hingga muscab dilaksanakan kepada Pengurus Daerah Jawa Barat (Pengda) agar organisasi bisa berjalan sebagaimana mestinya," kata Tendi dalalam rapat tersebut.

Ketua Bidang Organisaai Koni Kabupaten Bandung, H. Idat Mustari kepada www.opininews.com, usai rapat mengatakan, ada beberapa catatan penting yang dihasilkan, untuk meningkatkan performance Pengcab untuk mendukung program 100 medali emas pada Porprov 2026 mendatang.

Diantaranya: Perlunya pembinaan dalam tata kelola organisasi pada cabor yang tergabung dalam wadah KONI Kabupaten Bandung KSB dalam pengurus Cabor harus kompak dalam kegiatan Muscab juga melibatkan Bidang Humas serta ada pembagian tugas yang menyeluruh pada seluruh anggota bidang Organisasi Selain itu perlu di bina dalam pemahaman AD dan ART di masing masing cabor dan setiap perubahan pengurus di cabor harus ada tembusan pada KONI.

"Tidak hanya itu, seluruh cabor untuk membuat profile Organisasi yang akan segera dibuat modul isiannya agar seragam dan perlu diadakan Bimtek dalam pengelolaan organisasi dan peningkatan hubungan antara Pengcab Kabupaten dengan Pengda jabar," jelas Idat.

Ketua Bidang Organisasi, lanjut Idat, akan segera menindak lanjuti 4 cabor yang sudah dan akan berakhir masa kepengurusan.

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Ketua Koni Dukung Program Safari Ramadan Bupati Bandung
Tatang Ivan Sudirman Beri Apresiasi atas Terselenggaranya Bintek Koni 2024