Praha Alba Santana dan Rifki Fauzi Bersaing Rebut Kursi Ketua KNPI

Musda KNPI Kabupaten Bandung 2023 Akankah Terasa Pilkada

foto

Saufat Endrawan

Praha Alba Santana dan Rifki Fauzi Saling Beradu Rebut Kursi Ketua KNPI Kab. Bandung

penulis: Saufat Endrawan

Opininews.com --- Kabupaten Bandung nampak dingin, namun terasa panas jelang pemilihan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bandung yang akan digelar pada Minggu (19/6/2023).

Namun suasana panas itu ini baru bisa dirasakan oleh kedua kubu yang akan bertarung merebut singasana Ketua KNPI Kabupaten Bandung yaitu Kubu Rifki Fauzi dan Praha Alba Santana.

Jika melihat keberadaan mereka seperti Rifki Fauzi yang tengah berada di lingkaran Bupati Bandung, Dr. H.M. Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si yang notabene adalah Politikus Partai PKB.

Sementara Praha Alba Santana berada dilingkaran Politikus Partai Golkar, Ir. H. Anang Susanto, M.Si ini membuat perhelatan pemilihan Ketua DPD KNPI Kabupaten Bandung akan semakin seru.

Beberapa tokoh politikus, tokoh pemuda serta berbagai elemen masyarakat menilai, perebutan kursi Ketua kNPI Kabupaten Bandung hawanya terasa seperti Pemilihan Kepala Daerah.

Banyak kalangan menilai Para pendukung di dua kubu tersebut sama-ama tetap bertahan menginginkan jagonya terpilih.

Namun siapapun yang terpilih akankah berdampak kepada Pilbup 2024 ...?

Dampaknya akan kah saling mendukung kembali atau saling berlawanan. Karena masyarakat tahu kubu Anang Susanto yang tergabung dalam Bahana diantarannya Praha Alba Santana adalah salahsatu crew Bahana yang ikut mensukseskan kemenangan Bedas pada Pilbup lalu.

Keambisiusan Calon Ketua KNPI Kabupaten Bandung apakah bisa diredam guna menciptakan suasana kembali menjadi sejuk demi perhelatan Pilkada 2024 dengan salahsatu kubu harus mengalah. Ataukah sebaliknya..?.

Walau bagaimanapun hasil dari Musda KNPI Kabupaten Bandung akan berdampak kepada semakin dinamis dan tidaknya Pilkada 2024 mendatang.

Untuk itu perlu adanya rekonsiliasi yang berujung kemupakatan dan tidak menimbulkan  hal-hal yang tidak diinginkan.

Komite Nasional Pemuda Indonesia adalah organisasi kepemudaan yang awalanya merupakan gabungan dari kelompok Cipayung, binaan kader Golongan Karya Golkar dan tentara melalui deklarasi di Jakarta yang dipimpin oleh David Napitupulu pada tanggal 23 Juli 1973.

Kedaulatan KNPI berada di tangan anggota dan dilaksanakan sepenuhnya oleh Kongres.

Adapun status KNPI adalah sebagai wadah berhimpun Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang bersifat terbuka dan independen.

( Saufat Endrawan, S.Sos - Dewan Penasehat PWI Kabuaten Bandung )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya