SMK Wirakarya 1 dan 2 Masih Menerima Siswa Baru

Asep Ikhsan: MPLS SMK Wirakarya 1 dan 2 Ciparay Gunakan Prinsip 5 M

foto

Saufat Endrawan

Ketua Yayasan YPPGMI Ciparay, H. Asep Ikhsan, SE, S.Pd, Membuka Secara Resmi MPLS SMK Wirakarya 1 dan 2 di Ciparay, Kabupaten Bandung, Senin (17/7/2023)

Opininews.com, Bandung -- Ratusan Siswa Baru SMK Wirakarya 1 dan 2, Ciparay, Kabupaten Bandung mulai menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) sejak tanggal 17 Juli 2023.

Pembukaan MPLS Siswa Baru angkatan 2023 - 2024 dibuka langsung Ketua Yayasan Pendidikan Pembangunan Generasi Muda Indonesia (YPGMI), H. Asep Iksan, SE, S.Pd, MM, di Lapangan SMK Wirakatya 2 Ciparay 2 Jalan Raya Andir No. Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung.

Kegiatan ini dihadiri oleh para Pengurus yayasan, kepala sekolah, guru, dan staff pengajar.

SMK Wirakaraya 1 dan 2 Ciparay Kabupaten Bandung merupakan SMK Swasta termegah, tercanggih di Wilayah Kabupaten Bandung dengan memiliki Gedung Sekolah empat lantai dan berada di lokasi yang strategis dan mudah di jangkau oleh para siswa menggunakan agkutan umum.

Sekolah yang memiliki terobosan fasilitas yang berbasis multimedia, dan jaringan internet ini dapat membantu siswa untuk bersaing dalam teknologi dan memiliki Imtaq.

Para lulusan sekolah ini nantinya memiliki kemampuan teknik instalasi listrik, teknik pemesinan, teknik otomotif kendaraan ringan, teknik komputer dan jaringan, formasi industri, bisnis dan manajemen administrasi perkantoran, pemasaran, kompetensi keahlian pariwisata jasa boga dengan dilengkapai bahasa dan komunikasi internasional aktif berbahasa asing Inggris secara Intensif (SMK Plus).

Meski telah menggelar MPLS sekolah ini masih menerima siswa baru tahun ajaran 2023 - 2024 hingga bulan Agustus 2023.

Untuk menfaftar orang tua dan siswa dapat datang langsung ke Kampus Sekolah di Jalan Raya Andir No. 17 Ciparay Kabupaten Bandung setiap hari kerja pukul 08.00 - 15.00 Wib atau bisa melalui E-Mail: smkwirakarya1@yahoo.co.id.

Para lulusan sekolah ini telah bekerja dan tersebar diberbagai perusahaan baik di dalam negeri maupun di luar negeri disalurkan melalui Bursa Kerja Khusus (BKK) dengan Izin Disnaker Kabupaten Bandung No. 000135/503-LATTA/2000.

Ketua Yayasan YPPGMI Ciparay, H. Asep Ikhsan, SE, S.Pd, MM kepada www.opininews.com, usai membuka MPLS Siswa Baru SMK Wirakarya 1 dan 2 di Ciparay, Senin (17/7/2023) pagi mengatakan, MPLS yang diikuti ratusan siswa siswi ini berprinsif mudah, murah, meriah, menyenangkan dan masal (5M) sehingga tidak membankan secara materi kepada siswa dan orang tua disaat tengah mengalami kesulitan ekonomi.

"Namun dari inti MPLS ini bagaimana siswa dapat menggenal lingkungan sekolah, ruang praktek, tempat belajrlar, teman baru di lingkungan.batu, para staff sekolah serta kepala sekolah," ungkap Asep Ikhsan.

Asep Ikhsan juga menegaskan kegian MPLS ini wajib di ikuti oleh seluruh siswa baru yang mendaftar untuk mengenyam pendidikan di SMK Wirakarya 1 dan 2.

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya