Usman Sayogi Kader AMS Militan

Bobby Erlangga: DPP Golkar Tepat Menetapkan Hj Kurnia Agustina dan Usman Sayogi Menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati 2020 - 2025

foto

Saufat Endrawan

Bobby Erlangga Tokoh Pemuda Kab. Bandung.

Opininewa.com, Bandung --- Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Bandung akan di gelar, 9 Desember 2020.

Ajang politik lima tahunan ini, akan terjadi bertarungnya visi dan gagasan para elit politik dalam membangun Kabupaten Bandung, melalui ajang politik pergantian kepemimpinan.

Pemilukada Kabupaten Bandung tahun 2020 sejatinya merupakan tolak ukur para elite politik dalam mensejahterakan masyarakat. Tahapan persiapan pelaksanaan pemilihan sudah dimulai, para tokoh dan elite partai politik nampak terlihat bersemangat membangun komunikasi politik mencari kesamaaan visi dan misi membangun koalisi demi masuk dalam arena dan memenangkan pertarungan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Bandung untuk periode 2020-2024.

Dalam kontestasi politik yang akan dilaksanakan sebentar lagi, tentu yang di tunggu-tunggu oleh para politisi dan masyarakat adalah bagaimana sikap dan posisi partai Golkar Kabupaten Bandung dalam menghadapi kontestasi yang terjadi.

 

Partai Golkar sebagai salah satu partai yang mapan dan berpengalaman dibuktikan selalu menjadi pemenang dalam pilkada di Kabupaten Bandung, memiliki banyak kader potensial yang siap masuk dalam arena kompetisi perpolitikan di Kabupaten Bandung.

Alur dinamika politik yang terjadi di internal partai Golkar memang selalu dinamis yang artinya memperlihatkan bahwa proses demokrasi tumbuh dan berkembang.

Sempat menjadi teka-teki siapa yang akan di tetapkan sebagai bakal calon bupati dan wakil Bupati dari partai Golkar akhirnya terjawab juga, berdasarkan Surat Keputusan DPP Partai Golkar tentang Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Bandung dari Partai Golongan Karya akhirnya merekomendasikan Hj. Kurnia Agustina Dadang M Naser sebagai Calon Bupati, Drs. Usman Sayogi JB M.Si sebagai calon Wakil Bupati Kabupaten Bandung Periode 2020-2024.

Rekomendasi tersebut diberikan berdasarkan pertimbangan bahwa pasangan calon tersebut tidak hanya representatif koalisi partai saja tetapi juga dari elemen masyarakat lain.

Bobby Erlangga Sumaatmadja S.H sebagai tokoh muda dikabupaten Bandung menilai bahwa keputusan DPP Partai Golkar tersebut adalah yang terbaik, artinya keputusan tersebut sangat tepat dan sudah final dan mengikat bagi pengurus Partai Golkar.

Keputusan politik tersebut tentu dikeluarkan dengan memperhatikan banyak aspek politik.

Bobby Erlangga yang juga sebagai Ketua Pengurus Pusat GADA-AMS, menilai pasangan Teh Nia dan Usman Sayogi sudah tepat mengingat kedua tokoh tersebut memiliki kredibiltas dann track record yang bagus untuk memimpin Kabupaten Bandung kedepan.

Teh Nia dinilai sebagai tokoh perempuan yang memiliki kemampuan dalam memimpin yang cukup mumpuni mengingat aktivitasnya dalam dunia PKK, Kesehatan, Olahraga rekreasi dll.

Sementara Usman Sayogi selain alumni IPDN juga aktif sebagai Dewan Penasehat AMS Distrik Kabupaten Bandung, dinilai tepat untuk mendampingi Teh Nia karena pengalamannya mengetahui seluk beluk dalam dunia pemerintahanan di Kabupaten Bandung.

Menyikapi ini, bagi keluarga besar AMS Distrik Kabupaten Bandung memiliki tanggung jawab moral untuk mensuskseskan dan memenangkan pasangan tersebut dalam pemungutan suara di bulan Desember nanti.

Pasangan tersebut merupakan pasangan yang sangat cocok dan memiliki potensi kemenangan yang besar dalam Pemilukada Kabupaten Bandung tahun 2020.

Oleh karena itu, karena bagi pendukung baik dari partai, simpatisan maupun relawan sudah harus bergerak dan berkonsolidasi memulai tahapan pemenangan.

Bobby Erlangga berpesan bahwa Pemilihan Bupati Kabupaten Bandung tahun 2020 merupakan pesta demokrasi, dimana masyarakat mengisinya dengan suka cita. oleh karena itu, partisipasi masyarakat dalam kontestasi tersebut menentukan dalam membangun Kabupaten Bandung kedepan. ( Bobby Erlangga Sumaatmadja, SH )

Editor: Administrator

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Nasdem Usung Agus Yasmin Dampingi Dadang Supriatna di Pilkada 2024
Saeful Bachri: Partai Demokrat Siap Menjadi Mitra Terdepan Pembangunan di Kabupaten Bandung
Agus Yasmin-Usman Sayogi Maju di Pilkada 2024
Irfan Hakim dan Ian Kasela Muncul di Bursa Wakil Bupati Bandung Dampingi Dadang Supriatna
Asep Ikhsan Siap Dampingi Dadang Supriatna pada Pilkada 2024