PKS Ketinggalan Kereta Jelang Pilkada Kab. Bandung

H. Endang, SH, MH: Partai Demokrat Usung Dadang Supriatna - Sahrul Gunawan Pada Pilkada Kab. Bandung

foto

Saufat Endrawan

Ketua Partai Demokrat Kab. Bandung, H. Endang, SH,MH, Tetapkan Berkoalisi dengan PKB dan NasDem Pada Pilkada Kab. Bandung 2020. (foto/www.opininews.com/saufat endrawan)

Opininews.com, Bandung -- Koalisi Partai Demokrat - PKS bubar jelang perhelatan Pilkada Kabupaten Bandung, 9 Desrmber 2020 mendatang. Partai Demokrat Kabupaten Bandung kini tinggalkan PKS yang mengusung Gun Gun Gunawan menjadi Calon Bupati Bandung.

Partai Demokrat Kabupaten Bandung kini berkoalisi dengan NasDem dan PKB mengusung H.M. Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si dan H. Sahrul Gunawan, SE, M.Si menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung periode 2020 - 2025.

Ketua Partai Demokrat Kabupaten Bandung, H. Endang, SH, MH, kepada www.opininews.com, di Bandung, Sabtu (25/7) pagi, membenarkan bahwa Partai Demokrat tidak berkoalisi dengan PKS untuk mengusung Gun Gun Gunawan.

"Partai Demokrat merubah haluan menetapkan berkoalisi dengan PKB dan NasDem pada Pilkada Kabupaten Bandung, 9 Desember 2020 mendatang," tegas Endang mantan Anggota DPRD Kabupaten Bandung dari F-Demokrat.

Dengan hengkangnya Demokrat, maka Gun Gun Gunawan berat untuk memaksakan diri menjadi Calon Bupati Bandung, karena hanya satu harapan bergabung berkoalisi dengan Partai Gerindra yang belum menetapkan akan berkoalisi dengan siapa dan siapa yang akan diusungnya.

Namun jika Gerindra bergabung dengan Partai Golkar maka PKS yang mencalonkan Gun Gun Gunawan sebagai Calon Bupati Bandung akan gigit jari, karena tidak bisa mendaftar ke KPU karena jumlah kursi kurang. Dan Akhirnya PKS harus menjadi oposisi atau bergabung berkoalisi dengan parpol lain tanpa mendapatkan posisi calon bupati atau wakil bupati.

( saufat endrawan )

Editor: Administrator

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Anang Susanto Berpeluang Ganti Ace Hasan Duduki Kursi DPR RI Periode 2024-2029
Irfan Hakim dan Ian Kasela Muncul di Bursa Wakil Bupati Bandung Dampingi Dadang Supriatna
Dr. H.M. Dadang Supriatna: PKB Ajukan Tiga Nama untuk Duduki Kursi Ketua DPRD Kab. Bandung
Nasdem Usung Agus Yasmin Dampingi Dadang Supriatna di Pilkada 2024
Agus Yasmin-Usman Sayogi Maju di Pilkada 2024