Tema Pilkada Kab. Bandung 2020 Pepeling

KPU Kab. Bandung Awali Sosialisasi Pilkada 2020 Dengan Menanam Pohon

foto

Saufat Endrawan

Anggota KPU Kabupaten Bandung, Sekrestaris KPU, Ketua Bawaslu Kab. Bandung, dan Assisiten Pemkab Bandung, Menanam Pohon di Pertigaan Jalan Al Fathu Soreang, Sebagai Tanda dimulaianya Sosialisasi Pilkada 2020 di Kabupaten Bandung

Opininews.com, Bandung --- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung, memulai rangkaian sosialisasi Pilkada 2020 dengan mengundang komunitas pencinta lingkungan dan insan pers.

Sosialisasi kali ini diawali dengan pendidikan pemilih yang disampaikan oleh DR. Idham, Anggota KPU Provinsi Jabar di Aula KPU Kabupaten Bandunng, Sabtu (23/11/2019).

Dalam rangkaian sosialisasi yang mengambil tema Pepeling (pemilihan peduli lingkungan), KPU Kabupaten Bandung, mengajak audien ikut menanam pohon di pertigaan terusan Jalan Raya Al Fathu, Desa Soreang.

Sosialisasi dihadiri oleh Forkompimda yang diwakili oleh Aspem, Danramil Soreang dan perwakilan Polres Bandung.

Ketua KPU Kabupaten Bandung, Agus Baroya, kepada www.opininews.com, mengatakan, penanaman pohon dapat terselenggara berkat kolaborasi dan sinergi dengan Dinas LH, Dinas Pertanian, Dispora, dan Perkimtan.

"Kedepan sosialisasi dengan tema lingkungan akan diperluas dengan melibatkan guru dan pelajar, LSM/ormas dan stakeholder lain. Dan harapan kami, pada saat Pilkada 2020 filosopi pohon akan terjadi, kokoh, sejuk dan rindang," tandasnya.

Harapan dari kegitan ini, lanjut Agus Baroya, untuk menyebarkan informasi pilkada 2020 yang benar, seluas-luasnya bagi masyarakat Kabupaten Bandung, sehingga menghasilkan pemahaman yang benar.

Selain itu juga, kata Agus, agar kesadaran muncul yang tinggi serta ujungnya adalah agar partisipasi masyarakat tinggi serta semakin dewasa dalam menyikapi perbedaan pilihan.

Dengan demikian tema pilkada tahun 2020, Pepeling, pemilih cerdas pilkada berkualitas dapat tercapai.

Agus menyadari pentingnya sinergi dan kerjasama semua pihak sesuai tupoksi masing-masing, sehingga, Pilkada berjalan lancar dan kondusif.

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Marak Protes Hasil Perhitungan KPU Memperpanjang Jadual Rapat Pleno Rekapitulasi
H. Endang, SH, MH: Partai Demokrat Pede Usung Kadernya Pada Pilkada 2024
Ketua DPRD dan Bupati Tinjau Pleno Rekapitulasi
Ketua DPRD dan Bupati Tinjau Pleno Rekapitulasi
Hilman Yusuf: Sosok Dadang Supriatna Masih Terlalu Kuat Untuk Pilkada 2024