Skyscraper
Skyscraper

AMPG Peduli Covid - 19

AMPG Kab. Bandung Bagikan 2.500 Pis Masker dan Nasi Kotak Untuk Berbuka Puasa

foto

Saufat Endrawan

Pengurus AMPG Kabupaten Bandung Bagikan 2.500 Pis Masker dan Nasi Kotak Untuk Berbuka Puasa Kepada Masyarakat Terdampak Covid - 19, di Berbagai Titik di Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (5/5/2020).

Opininews.com, Bandung --- Angkatan Muda Partai Golkar ( AMPG ) Kabupaten Bandung, bagikan sedikitnya 2.500 pis Masker dan Paket nasi kotak/ nasi dus untuk berbuka puasa bagi warga yang terdampak Covid - 19.

Bhakti sosial dengan membagikan sedikitnya 2.500 pis masket dam paket nasi kotak ini diterima langsung oleh para tukang sampah, pengemudi ojeg, para supir dan kernetnya, pemulung, pedagang kaki lima,  masyarakat  yang berjalan kaki maupun yang menggunakan kendaraan roda dua maupun empat.

Pembagian ribun paket masker dan nasi kotak ini yang melibatkan kader muda Partai Golkar dilaksanakan di Sekretariat DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung, Citalitik, Sepanjang jalan raya Soreang - Banjaran serta Terminal Soreang dan pangkalan ojeg Pertigaan Cebek. 

Bhakti sosial AMPG Kabupaten Bandung ini, merupakan bukti AMPG, pada Selasa (5/5/2020), upaya ikut mendukung program pemerintah untuk meringakan beban masyarakat akibat dampak Covid - 19, serta memberikan pencerahan kepada warga agar terhindar dari virus corona, maka wajib menggunakan masker.

"Kegian ini sudah beberapa kali kami lakukan diberbagai daerah, dengan memberikan masker agar masyarakat terhindar dari virus corona dan nasi kardus juga kami bagikan ke berbagai elemen masyarakat agar dapat berbuka puasa tanpa harus membeli disaat sulitnya untuk mendapatkan uang akibat dampat Covid - 19," kata Ketua AMPG Kabupaten Bandung, Deden Deni Nugraha, S.Pd kepada www.opininews.com, di sela-slea pembagian ribuan masker dan nasi kotak kepada masyarakat di Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (5/5/2020) petang. 

Dilokasi yang sama, Bendahara AMPG Kabupaten Bandung, Iyep Hasanudin, SE, mengatakan, kegiatam bhakti sosial merupakan bentuk kepedulian serta dukungan kami, selaku kader muda Partai Golkar untuk mendukung terhadap kebijakan Pemerintah, khususnya Pemerintah Daerah Kabupatan Bandung dalam rangka penuntasan dan pencegahan atas penularan Covid - 19 di Kabupaten Bandung dengan ikut mensisialisasikan serta memberikan Masker untuk ribuan masyarakat.

Tidak hanya itu, kata Iyep, menjelang buka puasa Pengurus dan Kader AMPG Kabupaten Bandung juga menberikan bantuan nasi kotak untuk berbuka puasa, bagi masyarakat warga sekitar diwilayah Soreang.

"Seluruh kader dari mulai tingkat Kabupaten, Pengurus Kecamatan dan Desa melakukan hal yg sama didaerah masing masing sebagai bentuk kepedulian dan karya nyata AMPG untuk masyarakat Kabupaten Bandung. T

Tukang Ojeg Pangkalan Terminal Soreang, Asep Wahyu, mengakui, merasa bersyukur disaat sepinya penumpang dapat bantuan nasi kardus dari pengurus AMPG Kabupaten Bandung.

"Berbuka puasa hari ini, saya dan rekan-rekan tak harus beli di rumah makan. Artinya meringankan biaya sehingga uang berbuka puasa bisa kami bawa ke rumah untuk keluarga," tutur Asep. W

Warga lainya, Budi, akui, selain dapat paket nasi dus buat berbuka puasa dapat juga masker.

"Alhamdulilah, akhirnya punya masker dan dapat nasi kotak dengan lauknya yang komplit," ungkap Budi.

Tidak hanya itu, dalam hari yang sama, anggota AMPG Kabupaten Bandung juga ada melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke perumahan dan perkampungan warga di wilayah soreang.

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya