Nia - Usman Berlabel NU Pasti Sabilulungan

Angka 1 Bagi Teh Nia Arti dari Ketauhidan

foto

Saufat Endrawan

Pasangan Nia - Usman Nomor 1 Berlabel NU Pasti Sabilulungan. (foto/www.opininews.com)

Opininews.com, Bandung - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung, Kurnia Agustina-Usman Sayogi (NU Pasti Sabilulungan) mendapat nomor urut 1 di acara pengundian nomor urut yang diselenggarakan KPU Kabupaten Bandung di salahsatu hotel di Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (24/9).

Teh Nia, sapaan akrab Kurnia Agustina dan Kang Usman mengatakan sangat bersyukur mendapat nomor urut 1.

Saat diwawancara wartawan, keduanya sepakat jika angka 1 memiliki makna yang luar biasa.

Anggapan mereka, 1 adalah angka baik, melambangkan ketauhidan, dan tentunya selaras dengan visi dan misi mereka untuk menjadikan Kabupaten Bandung unggul dalam segala bidang.

Teh Nia bahkan sempat menyinggung pelabelan nomor urut NU Pasti Sabilulungan dengan acungan jempol.

"Tak jelas mengapa dirinya mengatakan itu. Saya mengungkap mengapa memilih menggunakan pelabelan NU Pasti Sabilulungan dengan acungan jempol, bukan memilih acungan telunjuk yang umum digunakan untuk menunjukkan angka 1 atau yang pertama. Sebetulnya banyak masukan. Tapi semisal untuk hal-hal yang positif atau keunggulan pasti tandanya bukan telunjuk, melainkan jempol. Jempol itu, kan, ibunya jari-jari. Jadi secara sepontan sudah refleks ketika ingin menjadi lebih baik dan lebih baik lagi, tandanya harus jempol," kata Nia seusai melakukan roadshow di sejumlah kantor redaksi media cetak dan online, di Kota Bandung, Jumat (25/9).

Teh Nia dan Kang Usman yang Serempak mengacungkan Jempolnya. Teh Nia juga mengungkap makna pemilihan kalimat slogan NU Pasti Sabilulungan. Menurut dia, slogan itu dibuat berdasarkan dari niat dirinya dan Kang Usman maju di kontestasi Pilbup Bandung 2020.

Menurut Teh Nia didampingi Kang Usman, slogan NU Pasti Sabilulungan memiliki makna meluruskan niat atas kehendak masyarakat untuk melanjutkan pengabdian untuk memajukan Kabupaten Bandung dengan semangat sabilulungan.

Sabilulungan sendiri adalah istilah kearifan lokal masyarakat Sunda yang jika diartikan dalam Bahasa Indonesia memiliki makna seia-sekata, seayun-selangkah, sepengertian-sepemahaman, senasib-sepenanggungan, dan bertumpu pada silih asih dan silih asuh.

"Slogan ini berangkat dari niatan kami berdua untuk melanjutkan pengabdian bagi masyarakat Kabupaten Bandung. Tentu niatan kami juga mendapat dukungan dan doa dari orang-orang yang tersayang juga sejumlah masyarakat Kabupaten Bandung," jelas Teh Nia Naser.

Editor: Administrator

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Tjetje Hidayat Padmadinata Mendorong Nia - Usman Maju dalam Pilkada Kab. Bandung
Penanganan Kasus Stanting dan Program Sanitasi Harga Mati Bagi Pasangan NU Pasti Sabilulungan
Usman Sayogi dan Yayat Hidayat Memaksimalkan Kader Gerindra Untuk Memenangkan NU Pada Pilkada Kab. Bandung
H. Onyas Ruganda Tegaskan Sikap Dukung Teh Nia - Usman Sayogi Pada Pilkada Kab. Bandung 2020
Teh Nia Tawarkan Aplikasi Bookles Kitab Rujukan Bagi Santri di Pondok Pesantren