Usman Sayogi Sambangi Rumah Tjetje Hidayat Padmadinata

Tjetje Hidayat Padmadinata Mendorong Nia - Usman Maju dalam Pilkada Kab. Bandung

foto

Saufat Endrawan

Cabup Usman Sayogi Jumpai Tokoh Jawa Barat, Tjetje Hidayat Padmadinata di Kediamannya di Kota Bandung, Jumat (2/10). (foto/www.opininews.com)

Opininews.com, Bandung -- Tokoh Jawa Barat Tjetje Hidayat Padmadinata menitipkan pesan untuk pasangan Nia - Usman (NU), agar mengigatkan kepada masyarakat Kabupaten Bandung untuk tidak terprovokasi dan mau di adu domba jelang palaksanaan Pilkada Kabupaten Bandung, 9 Desember mendatang.

Pesan tersebut disampaikan Tjetje, saat Calon Wakil Bupati H. Usman Sayogi bersilaturahmi ke kediamannya di Jalan Sagitarius, Buahbatu, Kota Bandung, Jum'at (2/10).

Tjetje Hidayat Padmadinata mengatakan dirinya mendorong langkah Pasangan Kurnia Agustina dan Usman Sayogi dalam Pilkada Kabupaten Bandung 2020.

Ia berpesan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dan mau diadu dombakan oleh siapapun dan apapun pada saat pelaksanaan Pilkada ini.

"Saya mah ngajurung laku (mendorong), jangan sampai masyarakat mau diadudombakan dengan sesamanya," ujar Tjetje.

Tjetje menegaskan, Bandung merupakan satu kesatuan, baik Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat ataupun Kota Bandung, dimana hal tersebut tidak dapat dipisahkan antara satu daerah dengan daerah lainnya dan jangan sampai Bandung kalah dalam sektor apapun oleh daerah lain di Indonesia.

"Bapak nitip Bandung sagemblengna (secara keseluruhan), ulah nepika eleh ku kota sejen (jangan kalah oleh kota lain)," tambahnya. 

Pengamat Politik dan Pengamat Militer ini juga berpesan agar pasangan NU Pasti Sabilulungan sebagai putra Kabupaten Bandung asli bisa menjaga dan mengurus daerahnya dengan baik sehingga bisa unggul dalam berbagai hal.

"Pokonamah Urang Lembur Kudu Daek Ngurus Lemburna Sorangan, Da Teureuh Kadatuan Mah Ayana di Kabupaten Bandung (Pokonya orang asli daerah harus mau mengurus daerahnya sendiri, karena trah pemimpin adanya di Kabupaten Bandung)," katanya.

Editor: Administrator

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Kompaknya Dadang - Sahrul Warnai Rangkaian HUT Kab. Bandung
Dadang Supriatna Beri Kado 313 Penghargaan di HUT Kab. Bandung Ke-383