DPRD Kab. Bandung Cegah Claster Baru Penularan Virus Corona

H. Sugianto, M.Si: DPRD Kab. Bandung Sejak Lama Terapkan Protokoler Kesehatan Covid - 19

foto

Saufat Endrawan

Ketua DPRD Kab. Bandung, H. Sugianto, S.Ag, M.Si tak Mau Gedung DPRD Jadi Tempat Claster Baru Penularan Virus Corona.

Opininews.com, Bandung -- DPRD Kabupaten Bandung sudah sejak lama menerapkan Protokoler Kesehatan Covid -19 dalam setiap kegiatan, terutama saat menggelar rapat paripurna, bangar serta rapat pansus.

Tidak hanya itu, setiap tamu hendak menjumpai Anggota DPRD Kabupaten Bandung dan Staff Sekwan. Setiap tamu diharuskan diperiksa suhu tubuh, mencuci tangan ditempat yang telah disediakan juga wajib mengenakan masker dan menggenakan handsanitizer.

Hal ini dijelaskan Ketua DPRD Kabupaten Bandung, H. Sugianto, S.Ag, M.Si kepada www.opininews.com, di Ruang Kerjanya di Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (4/10) siang.

"Kami di DPRD Kabupaten Bandung akan memberikan contoh yang baik kepada dinas, masyarakat juga institusi swasta agar selalu menerapkan protokol kesehatan Covid - 19, dengan menyediakan alat membaca suhu badan, siapkan tempat cuci tangan, dan siapkan handsanitizer untuk karyawan maupun tamu yang keluar masuk. Cara ini untuk.mencegah claster baru penularan Virus Corona,'' tutur Sugianto, Ketua DPRD Kabupaten Bandung dari Fraksi Golkar.

Untuk mencegah claster baru penularan Virus Corona di DPRD Kabupaten Bandung, terhadap karyawan dan anggota DPRD Kabupaten Bandung yang jumlahnya 55 orang dan seluruh Staff dan Karyawan Sekretariat DPRD telah melaksanakan  Rapid Test juga Swab.

"Alhamdulikah hasilnya semuanya negatif," kata Sugianto.

Sedangkan, saat berbagai acara rapat, sudah membatasi peserta rapat sesuai anjuran pemerintah serta menggelar rapat sebagian dengan  virtual.

"Berbagai upaya kami lakukan agar ruang kerja kami steril dari virus corona," tegas Sugianto.

Editor: Administrator

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Dadang Supriatna Beri Kado 313 Penghargaan di HUT Kab. Bandung Ke-383
Kompaknya Dadang - Sahrul Warnai Rangkaian HUT Kab. Bandung