Aspirasi Warga Ke Anggota DPRD Diantaranya Minta Puskesmas dan Legalitas Asset Desa

Reses Anggota DPRD Riki Ganesha Diserang Banyak Aspirasi Warga

foto

Saufat Endrawan

Reses Anggota DPRD Kab. Bandung, Riki Ganesha, S.Hut diserang Berbagai Aspirasi Warga

Opininews.com, Bandung -- Reses salahsatu cara yang dilakukan oleh anggota DPR untuk dialog dengan masyarakat dan tokoh masyarakat untuk menampung aspirasi.

Reses hari pertama ini telah dilakukan Anggota DPRD Kabupaten Bandung, dari Fraksi Golka, Riki Ganesha, S.Hut, di Desa Bojongsari dan Desa Bojongsoang Kabupaten Bandung, Jumat (26/3).

Dalam reses ini Anggota DPRD Kabupaten Bandung, Riki Ganesha mengundang tokoh masyarakat, karang taruna, keder MUI serta penggiat seni dan elemen masyarakat lainnya.

Saat reses digelar, banyak keinginan masyarakat agar seni budaya di Kabupaten Bandung dapat lebih dikembangkan terutama membantu para seniman untuk dapat diperhatikan nasibnya, dimana para seniman adalah salahsatu unsur yang akan mengembangkan dan mempertahankan seni dan budaya asli Kabupaten Bandung.

Sementara itu para tokoh masyarakat Desa Bojongsoang, Kecamatan Bojongsoang, menyampaikan aspirasi agar pemerintah Kabupaten Bandung membantu menjaga asset pemerintah desa dengan cara membantu proses legalitsnya.

Anggota DPRD Kabupaten Bandung, Riki Ganesha, kepada www.opininews.com, mengatakan, kunci penting keberhasilan penyelenggaraan pemerintah daerah ditentukan antara lain oleh kemampuan pemerintah daerah dan DPRD dalam menjalankan kewenangannya.

"Pemda dan DPRD harus sinergis dalam memperjuangkan harapan warga. Sesuai dengan amanat UU No. 23/ 2014 Tentang Pemerintahan Daerah," jelas Anggota DPRD Kabupaten Bandung dari Dapil tiga meliputi Kecamatan Bojongsoang, Cilengkrang, Cimenyan dan Kecamatan Cileunyi ini.

Aspirasi yg disampaikan masyarakat ini, tutur Riki, keinginan masyarakat Desa Bojongsoang, yang berharap segera memiliki Puskesmas pembantu atau puskesmas di wilayah  Cikoneng, karena fasilitas yang  ada cenderung tak ada perhatian dan sudah terbengkalai.

Tidak hanya itu, jelas Riki, masyarakat juga berharap ada pelatihan keterampilan bagi para ibu yang merangkap sebagai kepala keluarga.

Dan masyarakat juga banyak berharap adanya dokter siaga di tiap desa yang bisa melayani masyarakat ketika ada situasi darurat sakit.

Dalam reses ini juga menerapkan protokol kesehatan Covid - 19. Dimana setiap peserta reses diwajibkan kenakan masker, cuci tangan, tes suhu tubuh serta jaga jarak. ( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Jabar Bergerak dan HTD Peduli Bagikan Ribuan Al Quran dan Bagikan Nasi Box
Tiga Tokoh Dadang Supriatna, Anang Susanto dan Agus Yasmin Siap Kompak Bangun Kabupaten Bandung Lebih Maju
Apdesi Jabar Dukung Polda Jabar Imbau Warga Jabar tidak Mudik
Bupati Bandung H.M. Dadang Supriatna Sahur Bareng di Rumah Emak Eha yang Luput dari Bantuan Dinsos Kab. Bandung
Bupati Bandung Kunjungi Sektor 1 Satgas Citarum Harum Cisanti