Atas Arahan Bupati Dispora siap Jadi Tuan Rumah Porpemda XVI

Kadispora Wakili Bupati Terima Trofi Juara Umum Porpemda Jabar 2023

foto

Saufat Endrawan

Kadispora Kab. Bandung, Kawaludin Wakili Bupati Bandung terima Tropi Juara Umum Porpemda Jabar

Opininews.com, Bansung – Dengan Spirit Bedas, Ketua Kontingen Kabupaten Bandung yang juga Sekda kabupaten Bandung, Dr. H. Cakra Amiyana berhasil memotivasi Atlet Kabupaten Bandung pada perhelatan Porpemda Ke – XV Jabar/2013 di Kabupaten Kuningan, hingga kontingen Kabupaten Bandung meraih prestasi tertinggi dengan meraih Juara Umum dengan raihan medali 7 Emas, 3 Perak dan 6 Perunggu.

“Alhamdulillah dengan SPIRIT BEDAS dan dukungan dari Pak Bupati Bandung, Dr. H. M. Dadang Supriatna,S.Ip, M.Si pada Perhelatan Porpemda ke XV tahun 2023 di Kabupaten Kuningan, Kontingen Kabupaten Bandung meraih Juara Umum dengan perolehan Medali 7 Emas, 2 Perak dan 6 Perunggu,

"kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati, para Kepala OPD, dan Camat yang telah mendukung baik moral maupun material kepada Seluruh Atlit dan Official Kontingen Kab. Bandung sehingga memperoleh hasil terbaik, “ kata Cakra Amiyana kepada www.opininews.com, di Bandung, Rabu (29/11).

Medali Emas yang diraih berasal diantaranya dari Atlet Golf dan Catur.

“Ini membuktikan meskipun para atlet memiliki kesibukan melayani masyarakat, namun tetap menyempatkan waktu di saat liburnya untuk berlatih. Sehingga atlet golf dan catur asal Pemkab Bandung paling diperhitungkam setiap ajang ini digelar, ‘ tegas Cakra Amiyana.

Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) 2023 berlangsung aejak 25 – 29 November, dilaksanakan di Kuningan.

Closing Ceremony Porpemda ke-XV dan sekakigus  Upacara HUT ke-52 Korpri tahun 2023 di Halaman Pandapa Paramarta – Kuningan.

Hadir pada kegiatan ini, Bupati Bandung, Dadang Supriatna diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bandung, Ir. H. Kawaludin, M. Si.

Kawaludi didampingi para atlet, pelatih maupun official yang hadir pada Closing Ceremony Porpemda tersebut.

Pada Porpemda tahun ini, Kabupaten Bandung menjadi juara umum dengan meraih 7 medali emas, 2 perak dan 6 perunggu. Medali yang diraih Kontingen Porpemda Kabupaten Bandung itu telah mengungguli para kontingen yang berasal dari pemerintah kabupaten/kota lainnya di Jawa Barat, termasuk Kontingen Provinsi Jawa Barat, di antaranya Kontingen Porpemda Kabupaten Ciamis yang menempati posisi kedua meraih medali 7 emas, 1 perak, dan 8 perunggu.

Kontingen Porpemda Provinsi Jawa Barat berada di posisi ketiga dengan raihan 5 emas, 8 perak dan 7 perunggu.

Kontingen Kota Bandung yang menempati posisi keempat meraih 4 emas, 8 perak dan 6 perunggu. Sedangkan Kontingen Porpemda Kabupaten Kuningan,  menempati posisi kelima dengan mengoleksi medali 4 emas, 4 perak, dan 4 perunggu. 

Kepala Dispora Kabupaten Bandung, Kawaludin, yang mewakili Bupati Bandung pada upacara penutupan ucapkan  terima kasih kepada semua pihak yang sudah sangat luar biasa mendukung Kontingen Porpemda Kabupaten Bandung.

"Para camat, atlet, official, pelatih, dan para suporter yang hadir juga banyak, sehingga kita mampu menang dengan kekompakan, semangat, dan semangat Bedas yang luar biasa. Kita bisa Bedas di Porpemda Jawa Barat ke-XV di Kuningan untuk menjadi juara umum," tutur Kawaludin.

Kawaludin mengatakan menjadi juara umum menambah daftar prestasi, karena tahun sebelumnya Kabupaten Bandung juga meraih prestasi yang sama.

Kawaludin berharap Kontingen Porpemda Kabupaten Bandung bisa meraih juara umum lagi pada Porpemda Provinsi Jawa Barat yang akan diusulkan untuk dilaksanakan di Kabupaten Bandung pada tahun depan.

Sebagian kontingen dan juga panitia Provinsi Jawa Barat menginginkan Porpemda Jawa Barat tahun depan dilaksanakan di Kabupaten Bandung karena fasilitasnya jauh lebih representatif.

"Mudah-mudahan Porpemda Provinsi Jawa Barat ke depan berlokasi di Kabupaten Bandung. Kita siap untuk jadi tuan rumah dan mudah-mudahan  raih uara umum Mudah-mudahan hattrick juara imum kita," harap Kawaludin.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dari tujuh medali emas yang diraih Kontingen Porpemda Kabupaten Bandung itu, di antaranya dari cabang olahraga catur 3 emas, hadangan 1 emas, sumpitan 1 emas, golf 1 emas, dan cabang orang raga lainnya.

Kawaludin berharap kepada para atlet Kontingen Kabupaten Bandung yang akan menghadapi Porpemda Jawa Barat tahun depan, terutama untuk atlet yang sudah berprestasi agar bisa mempertahankannya,

"Regenerasi juga sangat diperlukan, sehingga atlet-atlet yang potensial harus terbina dengan baik sehingga bisa menjadi juara di Porpemda ke depan," katanya.

( Saufat Endrawan) 

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Ketua Fraksi PKB Berpeluang Duduki Kursi Ketua DPRD Kab. Bandung
Shalat Jumat Keliling Cermin Kedekatan Kang DS dengan Warganya
Abdul Rouf: BAZNAS Kab. Bandung Gulirkan Program 50 Unit Z-Mart
Warga Arjasari Ingin Dadang Supriatna menjabat Bupati Hingga tahun 2029
Harapan Bupati dan Ketua PWI Jabar Kepada Anggota PWI Kab. Bandung