Skyscraper
Skyscraper

Enam Pemenang Musabaqoh Hifdzil Quran Di Umumkan

Bamusi Kab. Bandung Umumkan Juara Musabaqoh Hifdzil Quran

foto

Saufat Endrawan

Enam Pemenang Muasabaqoh Hifdzil Quran DPC PDIP Perjuangan Berfoto Dengan Pengurus Bamusi Siap Menjuarai di Tingkat Jabar

Opininews.com, Bandung - Melalui Sidang Peleno para Juri, Musabaqoh Hifdzil Quran. Akhirnya dapat ditetapkan enam peserta menjadi pemenang untuk mewakli DPC PDI Perjuangan untuk mengikuti Kejuaraan tingkat Provinsi Jabar.

Master of Ceremoni (MC) Ustadz Iip Arifin dari pengasuh pesantren Miftahul' Ulum, naik stage dan memulai acara dengan memberikan tausyiah dan naseha dukungan moril bagi para peserta.

Kegiatan dilanjut Ketua Pelaksana sekaligus Ketua Bamusi kabupaten Bandung, Ayi Somantri RS yang didampingi sekretaris Ashri Ajizah, bendahara Rida Andariyah SE, M.Si naik panggung dan Ustadz Iip Arifin mengumumkan juara Musabaqph Hifdzil Quran.

Untuk kategori SMP sederajat untuk putri, G juarannya, Zahratun N dari ponpes Tahfidz Al Furqon Pangalengan.

Juara kategori SMP sederajat putra : Dang Argasaraya dari ponpes Baitul Rosyad Pacet.

Juara kategori SMA sederajat putri, Zahra Zaimatun Nisa dari ponpes Baitul Rosyad Pacet.

Juara kategori SMA sederajat putra : Abdul Halim dari ponpes Baitul Rosyad Pacet, Juara  kategori Umum putri : Silvy Royani dari ponpes Baitul Rosyad Pacet,  juara kategori Umum putra : Fakhri Husaeni dari ponpes Baitul Rosyad Pacet.

Enam juara ini sekaligus mewakili   DPC PDI Perjuangan untuk mewakili  ditingkat DPD Jawa Barat.

Ini merupakan pengumuman terakhir dari semua kategori yang dilombakan, tentunya peringkat kedua dan ketiga turut diumumkan dan naik stage menerima ucapan selamat dan hadiah.

Acarapun berakhir dengan baik, tertib, berbagai ekspresi terlihat diwajah para peserta sehingga membuat panitia serta hadirin terharu. 

Hifdzil Qur'an, Minggu (23/2/2020) kemarin, diselenggarakan  di Aula DPC PDI Perjuangan jalan Jaksanaranata No 10, Baleendah, Kabupaten Kegiatan Bandung.

Kegiatan dibuka oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung, Dr. H. Harjoko Sangganagara, M.Pd, di dampingi Sekretaris, H. Hen Hen Asep Suhendar yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bandung dan Yayat Sumirat SH yang juga anggota DPRD kabupaten Bandung darai Fraksi PDI Perjuangan selaku penanggung jawab acara.

Kegiatan Syiar Islam ini dimeriahkan pula oleh, Hadroh Ashabi jihad dari Ponpes Al ikhlas, Asuhan ustadz Aep Saepudin, Pasar Baru Majalaya.

Ketua BAMUSI Kab. Bandung sebagai ketua pelaksana Musabaqoh hifdzil Qur'an Ayi Somantri, kepada www.opininews.com, berharap agar event event seperti ini menjadi agenda rutin di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung, agar potensi daerah bisa tereksplor secara optimal dan dipastikan dapat melahirkan kader-kader bangsa yang berkualitas.

"Kedepan Bamusi kabupaten Bandung telah menyiapkan beberapa agenda kegiatan keagamaan dan sosial, yang Insya Allah Bamusi akan lebih terasa manfaatnya bagi masyarakat, berkontribusi mewujudkan kabupaten Bandung lebih baik" imbuh Ayi.

Dalam kesempatan yang sama Bendahara Bamusi kabupaten Bandung, Rida Andariyah, SE, M.Si menyampaikan hal senada bahwa masih banyak potensi sumber daya manusia terbaik, terutama yang tinggal dipelosok wilayah kabupaten Bandung yang belum tereksplorasi dengan baik. 

Rida optimis, juara hari ini akan menjadi peserta unggulan dan meraih prestasi di event berikutnya di tingkat DPD PDI Perjuangan provinsi Jawa Barat.

"Peraih juara hari ini, hasil dari proses sistem lomba yang ketat, adil, objektif dan dewan juri profesional. Tentu dengan proses dan sistem yang baik akan menghasilkan sesuatu yang baik" ujar Rida.

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Hj. Siti Maryanti: PAMMI Kab. Bandung Ajak Pemerintah Bantu Warga Miskin Yang Sakit Terlewat dari Bantuan
26 Warga Jabar Positif Terpapar Virus Corona
Kades Cilampeni di Tuntut Mundur Oleh Warganya
Ketua DPW dan DPD PAN Bertemu Yena Masoem Bahas Pilkada
Agus Yasmin: Bupati dan Wakil Bupati Bandung Harus Kompak Hadapi Covid - 19