Skyscraper
Skyscraper

Gaji Dua Bulan Anang Susanto Diterima Kadinkes Kab. Bandung

Anggota DPR RI Anang Susanto Donasikan Gaji Rp 100 Juta Untuk Tangani Covid - 19

foto

Saufat Endrawan

Staf Ahli DPR RI Anang Susanto, Praha Alba Santana Serahkan Donasi Rp 80 Juta dari Gaji Dua Bulan Anang Susanto kepada Kadisnkes Kab. Bandung untuk Tangani Covid - 19 di Kab. Bandung. Rp20 juta lainnya untuk Dibelikan Masker, Cairan Disinfektan, Sabun Tangan dan Cairan Antiseptic Untuk Masyarakat

Opininews.com, Bandung -- Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar, Ir. H. Anang Susanto, M.Si penuhi janjinya untuk mendonasikan gajinya selama dua bulan untuk bantu penanganan virus corona (Covid -19) di Kabupaten Bandung.

Gaji selama dua bulan sebesar Rp 100 juta (seratus juta rupiah) diserahkan langsung Rp 80 Juta  kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung, dr. Grace Mediana di hadapan puluhan dokter dan Kepala Puskesmas se Kabupaten Bandung di Ruang Rapat Dinkes Kabupaten Bandung, Selasa (31/3/2020).

Sedangkan Rp 20 juta untuk pembelian masker, sabun cuci tangan, antiseptic dan pembelian cairan disinfektan dan pembersih tangan untuk warga.

Penyeahan gaji anggota DPR RI dari Dapil Kabupaten Bandung, diserahkan oleh Staf Ahli DPR RI, Anang Susanto, Praha Alba Santana.

Menurut Praha kepada www.opininews.com, di Bandung, mengatakan, Pak Anang tidak hadir dalam penyerahan ini karena banyak pekerjaan yang harus dikerjakan.

"Bantuan sebesar Rp 100 juta tersebut berasal dari gaji Pak Anang Susanto selama dua bulan sesuai janji beliau. Harapan Bapak agar semua anggota DPR asal Kabupaten Bandung mengikuti gerakannya," jelas Praha mengutif perkataan Anang Susanto.

Dana tersebut jelas Praha, Rp 80 juta untuk membantu APD para tenaga medis yang tangani virus corona serta Rp 20 juta untuk bantuan warga seperti masker dan alat cuci tangan dan antiseptic yang akan dibagikan kepada warga seperti pengungsi, tukang ojeg serta wara lainnya.

Dr. Grace Mediana, mengucapkan terimaksih atas bantuan yang diberikan oleh Anggota DPR RI Pak Anang Susanto. Apalagi saat ini juga sulit untuk mendapatkan APD.

Diakui Grace Mediana, saat ini Kabupaten Bandung menyiapkan Rumah Sakit Daerah Majalaya untuk rujukan pasien virus corona.

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Tajdid Institut Distribusikan Ratusan Paket Sembako ke Warga Terdampak Covid - 19 di Bandung Raya
New Normal Hidup Kembali Seperti Biasa dengan Ancaman Pendemi Virus Corona (Covid - 19)
Tidak Ada Yang Melarang Dinasti atau Kekerabatan Maju Dalam Pilkada di Kabupaten Bandung
Dr. H. Deding Ishak, SH, MM Ajak Masyarakat Sambut New Normal Disaat Pandemi Covid - 19 dengan Melaksanakan Standar Kesehatan